Content: / /

Goes To Pesantren, HIPSI Lumajang Latih Santri Nurul Faroh Produksi Tahu

Pendidikan Dan Kesehatan

06 September 2019
Goes To Pesantren, HIPSI Lumajang Latih Santri Nurul Faroh Produksi Tahu

HIPSI Lumajang Goes To Pesantren di Panpes Nurul Faroh Desa Mangunsari

Lumajang (lumajangsatu.com) - Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Kabupaten Lumajang menggelar Goes To Pesantren. Temanya adalah Ngaji Interpreneurship bersama HIPSI di Ponpes Nurul Faroh Desa Mangunsari Kecamatan Tekung.

Ma'ruf Nidhomuddin ST, Ketua HIPSI Lumajang menyatakan kegiatan tersebut ingin menangkap program Gubernur Jatim tentang One Pesantren One Produck (OP-OP). "HIPSI Jatim sudah bergerak dan di Lumajang sudah mengawali sebelum program tersebut turun," jelas Ma'ruf, Jum'at (06/09/2019).

HIPSI Goes To Pesantren akan memberikan pelatihan berwirausaha bagi santri. Di Ponpes Nurul Faroh akan diberikan pelatihan pembuatan tahu, dengan menghadirkan pakarnya Bachrial Wahda owner pabrik tahun Sadar Jaya Karangsari, mulai membuat hingga penjualan akan didampingi oleh HIPSI.

"Produk pelatihannya pembuatan tahu, mulai pembuatan hingga penjualan akan kita didampingi selama satu tahun," jelasnya.

Sukan SH,. M.Pd, Sekretaris HIPSI Lumajang menargetkan setiap bulan HIPSI akan melakukan satu kali kegiatan Goes To Pesantren, Sehingga selama satu tahun akan ada ada 10 pesantren dampingan HIPSI dalam bisang wirausaha.

"Kita berharap santri yang akan lulus bisa memiliki bekal dan skill berwirausaha dan diharapkan santri akan menjadi pengusaha sukses," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi