Content: / /

GP Ansor Lumajang Dukung Deklarasi Jas Hijau

Politik Dan Pemerintahan

03 Desember 2017
GP Ansor Lumajang Dukung Deklarasi Jas Hijau

Fahrur Rozi, Ketua GP Ansor Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Lumajang mendukung gerakan Jas Hijau (jangan sekali kali lupakan jasa ulama). Deklarasi yang dimotori Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu sangat penting karena jasa ulama dalam merebut kemerdekaan dan mempertahankkanya sudah jelas.

"Saya sebagai ketua Ansor Lumajang sangat mendukung dengan deklarasi Jas Hijau, sebab ulama memiliki peran penting dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," ujar H. Fahrur Rozi, S. IP, ketua GP Ansor Lumajang, Minggu (03/12/2017).

Tak hanya merebut kemerdekaan, para ulama dan kyai juga merumuskan ideologi Pancasila dan menjadi kesepakatan yang sudah final. Bagi NU dan ulama, Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhenika Tunggal Ika sudah harga mati.

"Ulama, Kyai dan NU juga merumuskan ideologi bangsa Indonesia, NKRI, Pancasila, Bhenika Tunggal Ika dan UUD 1945 sudah harga mati bagi NU," jelasnya.

Saat ini, banyak sekali Kelompok kelompok yang mengatasnamakan Islam namun malah ingin merubah Pancasila. Padahal, para ulama mereka tidak pernah ikut berjuang untuk merebut kemerdekaan, malah ingin merubah Indonesia dengan ideologi Pancasila.

Ansor akan terus menguatkan dakwah NU di media sosial tidak hanya di majelis taklim, masjid dan pesantren saja. Namun, media sosial juga harus dikuasai dengan dakwah ahlus sunnah waljama'ah.

"Dakwah saat ini harus di media sosial juga, karena orang yang tidak sempat ke majelis taklim biasanya mendengarkan ceramah agama di media sosial. Ini yang harus kita kuasai juga oleh NU dengan Islam ahlus sunnah waljama'ahnya," pungkasnya. (Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi