Content: / /

GP Ansor Lumajang Gagas Terbentuknya ForSA Ansor

Komunitas

24 Januari 2020
GP Ansor Lumajang Gagas Terbentuknya ForSA Ansor

Pertemuan kader dan alumni GP Ansor Kabupaten Lumajang

Lumajang - PC GP Ansor Lumajang menggelar Temu Alumni Lintas Generasi dan Pelatihan Kepemimpinan dan Management Administrasi. Kegiatan pelatihan akan digelar selama dua hari 24-25 Januari 2020 di aula kantor Diklat Lumajang.

Diskusi yang berkembang dikalangan para alumni mantan pengurus Ansor Lumajang perlunya membuat sebuah wadah alumi. Sebab, semua organisasi dibawah NU seperti PMII dan yang lain sudah punya wadah setelah purna dari pengurusan.

"Diskusi teman-teman mengurucut dengan pembentukan sebuah wadah alumni GP Ansor," ujar Subhan, mantan Ketua GP Ansor Lumajang, Jum'at (24/01/2020).

Wadah alumni sangat penting sebagai ajang silaturrahim setelah purna mengabdi secara aktif. Dari wadah tersebut tentunya akan muncul ide dan gagasan untuk berbuat lebih lagi untuk Ansor, NU, bangsa dan negera. "Kalau tidak ada wadahnya maka sulit untuk bertemu dan bersilaturrahim," tuturnya.

Jika gagasan ini bisa berlanjut, maka diharapkan wadah alumni bisa terbentuk hingga tingkat pusat. Rencananya, wadah alumni akan diberi nama ForSA (Faorum Silaturrahim Alumni) Ansor. "Semoga ini jadi embrio terbentuknya forum alumni Ansor hingga tingkat pusat," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi