Content: / /

Grand Final Duta Anti Narkoba Digelar Meriah di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang

Gaya Hidup

07 Juli 2019
Grand Final Duta Anti Narkoba Digelar Meriah di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang

Grand Final Duta Anti Narkoba BNN Kabupaten Lumajang

Lumajang (Lumajangsatu.com) - Dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lumajang menghelat pemilihan Duta Anti Narkoba Kabupaten Lumajang 2019. Peserta, berasal dari kalangan siswa SMA sederajat dan juga mahasiswa, Sabtu (06/07).

Kepala BNN Kabupaten Lumajang AKBP Indra Brahmana menyebut, pemilihan duta, adalah bagian dari program BNNK dalam langkah preventif terhadap peredaran narkotika di kalangan remaja dan pemuda.

"Saat terpilih, mereka, para duta anti narkoba ini yang menjadi garis depan dalam menekankan bahayanya dampak penggunaan narkoba. Karena mereka masih remaja, tentunya keberadaan mereka lebih mudah dan gampang diterima oleh rekan-rekan mereka yang seumuran," kata laki-laki ramah itu

Grand final pemilihan duta anti narkoba digelar pada 06 Juli 2019. Pelaksanaannya di Pendopo Arya Wiraraja, BNN Kabupaten Lumajang memang menyasar remaja SMA sederajat. Namun, pihaknya tidak melupakan langkah preventif di usia yang lebih muda lagi. Yakni, siswa SD-SMP.

Rencananya mungkin tahun 2020, pihaknya bakal menghelat Duta Anti Narkoba Cilik. Peserta yang mengikuti Duta Anti Narkoba 2019 saat ini, mendapat respon dan animo positif dari sekolah-sekolah SMA sederajat maupun perguruan tinggi.

Sementara itu untuk pemilihan Duta Anti Narkoba juara terbaik diraih Ferdi Hari Purwanto dari SMK PGRI Lumajang, Elfina Dinyyatika arifin SMAN 2 Lumajang.(Ind/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi