Content: / /

Gudep Satria Mandala SMAGA Gelar Lomba Penggalang Berprestasi

Citizen Jurnalism

26 Maret 2018
Gudep Satria Mandala SMAGA Gelar Lomba Penggalang Berprestasi

Lomba Penggalang Beprestasi di SMA Negeri 3 Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) – Gugus Depan (Gudep) Satria Mandala Pangkalan SMA Negeri 3 Lumajang (Smaga) Minggu (25/03/2018) menggelar Lomba Penggalang Berprestasi (Logasi) Ke-V Se-Kabupaten Lumajang. Lomba ini diikuti oleh 15 kontingen yang berjumlah 50 regu penggalang yang terdiri dari 25 regu putra dan 25 regu putri.

Logasi tersebut dibuka secara resmi oleh Drs. Supriadi, M.Pd selaku Kamabigus/Kepala SMA Negeri 3 Lumajang (Smaga). Dalam sambutannya Supriadi mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas kepercayaan gugus depan SMP/MTs Negeri dan swasta untuk berpartisipasi dalam Logasi.

"Saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya atas kepercayaan dan partisipasinya gugus depan SMP/MTs Negeri dan swasta untuk berkometisi di Logasi V ini. Semoga dengan mengikuti Logasi kita dapat menggali potensi adik-adik penggalang serta mengasa jiwa berkompetisi adik-adik," terang Drs. Supriadi, M.Pd.

Lebih lanjut Pak Pri sapaan akrabnya itu menjelaskan, kegiatan Logasi merupakan agenda tahunan Gugus Depan Satria Mandala Smaga, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar gugus depan, saya mengucapkan selamat datang di Smaga dan selamat bertanding kepada adik-adik penggalang.

Sementara itu Celya Dwi Agnantasya ketua panitia Logasi Ke-V mengungkapkan kegiatan ini bertujuan meningkatkan prestasi bagi regu penggalang dibidang teknik kepramukaan, pengetahuan dan kemampuan ketrampilan. Nantinya peserta akan berkompetisi di 8 mata lomba diantaranya Lomba Fotografi, Rengking 1, Hasta Karya, Pionering, Trashion, Wall Climbing, Halang Rintang dan Yel-yel.

Dalam ajang Logasi ini para peserta saling berkompetisi untuk menjadi yang terbaik demi mengharumkan gugus depan di sekolahnya masing-masing. Diakhir acara diumumkan SMP Negeri 1 Lumajang keluar sebagai juara umum Logasi Ke-V Tahun 2018.

Aprilia Ningrum pembina gugus depan pangkalan SMP Negeri 1 Lumajang mengaku senang bisa meraih Juara Umum tahun ini, Alhamdulillah adik-adik bisa bersaing dan merebut juara dalam setiap mata lomba. Jauh-jauh hari kami sudah melakukan persiapan yang matang untuk meraih hasil yg terbaik. Tropy Bergilir ini menjadi motifasi adik-adik untuk lebih giat lagi dalam berlatih agar tahun depan bisa mempertahan Tropy tersebut di SMP Negeri 1 Lumajang.

Untuk Pelaksanaan Logasi berjalan sangat baik, saya mewakili gugus depan mengucapkan selamat dan sukses kepada gugus depan Satria Mandala pangkalan SMA Negeri 3 Lumajang yang telah melaksanakan perlombaan bergengsi di Kabupaten Lumajang ini.

"Alhamdulillah tahun ini kita dapat meraih Juara Umum dan adik-adik dapat merebut juara dalam setiap mata lomba. Kami jauh-jauh hari sudah melakukan persiapan yang matang untuk meraih hasil yg terbaik. Tropy Bergilir ini menjadi motifasi adik-adik untuk lebih giat lagi dalam berlatih agar tahun depan bisa mempertahan Tropy tersebut di SMP Negeri 1 Lumajang. Selamat dan sukses kepada gugus depan Satria Mandala pangkalan SMA Negeri 3 Lumajang yang telah melaksanakan perlombaan bergengsi di Kabupaten Lumajang ini baik," terang guru olahraga tersebut.(Red)

Jurnalis Warga: Yopi Aris Widiyanto

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi