Content: / /

Gunung Kupatan, Ayo...! Makan Ketupat Gratis di Sumber Pakel

Gaya Hidup

01 Juli 2017
Gunung Kupatan, Ayo...! Makan Ketupat Gratis di Sumber Pakel

Pemandian alam Sumber Pakel sumber facebook lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Hari raya ke-7 atau hari ketupat banyak cara dilakukan masyarakat untuk memperingatinya. Di Desa Tanggung Kecamatan Padang, warga akan menggelar gunung kupatan di objek wisata Sumber Pakel.

Kegiatan gunungan kupatan akan digelar hari Minggu 2 Juli jam 7.30 wib. Warga yang datang akan mendapatkan makan gratis ketupat atau lontong lengkap dengan opor ayamnya.

"Ini adalah sedekah desa setiap hari raya ke-7 yang digelar rutin oleh warga Tanggung," ujar Edi Nanang, ketua Pokdarwis Desa Tanggung, Sabtu (01/07/2017).

Mulai pagi, warga akan membawa ketuap, lontong dan opor ke Sumber Pekal. Setelah berdo'a bersama, makanan yang dibawa akan dimakan bersama dan diberikan kepada warga yang datang ke acara tersebut.

Kegiatan gunungan ketupat akan digelar rutin setiap tahun. Event tersebut digelar juga bertujuan untuk mengenalkan obejk wisata pemadian alam Sumber Pakel kepada masyarakat sebagai wisata unggulan di Kecamatan Padang.

"Disamping bentuk syukur kepada tuhan, kegiatan gunungan kupatan ini juga ingin mengenalkan objek wisata Sumber Pakel kepada masyarakat," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi