Content: / /

H. M. Nur Purnamasidi Anggota DPR RI Sapa Umat Hindu Pura Agung Amerta Bhuana Desa Pakel

Politik Dan Pemerintahan

05 September 2017
H. M. Nur Purnamasidi Anggota DPR RI Sapa Umat Hindu Pura Agung Amerta Bhuana Desa Pakel

H. M. Nur Purnamasidi Anggota DPR RI dari Frkasi Golkar saat di Desa Pakel Kecamatan Gucialit

Lumajang (lumajangsatu.com) - H. M. Nur Purnamasidi, anggota DPR RI Komisi XI menghadiri acara odalan di Pura Agung Amerta Bhuana di Dusun Sumber Desa Pakel Kecamatan Gucialit. Didampingi Sampurno Kades Pakel, pria yang akrab disapa Bang Poer itu menyapa ratusan umat Hindu dari sejumlah desa.

"Saya diundang dan sebagai wakil rakyat dari dapil Lumajang-Jember saya wajib menghadirinya," ujar Purnamasidi, Selasa (05/09/2017).

Purnamasidi juga meminta masyarakat tetap menjaga kerukunan umat beragama dalam bingkai keberagaman. Tragedi kemanusiaan di Myanmar jangan sampai berdampak ke Indonesia khusunya Lumajang sehingga menggangu kerukunan yang selama ini sudah terjalin baik.

"Saat ini ramai di media sosial dan di pemberitaan soal tragedi kemanusiaan di Myanmar, kita turut prihatin. Kita meminta agar di Lumajang tidak terpengaruh dan tetap menjaga persatuan dan kestuan serta tolernasi antar umat beragama," jelasnya.

Mangku Sampe, mengucapkan terima kasih karena ada anggota DPR RI yang datang dan menyapa langsung warga Hindu di Desa Pakel. Bahkan, Bang Poer juga memperjuangkan bantuan pembangunan Pura Agung Amerta Bhuana yang sudah terealisasi.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Bang Poer atas nama umat Hindu di Pakel dan sekitarnya. Aspirasi kami diperjuangkan oleh beliau sehingga ada bantuan dari pemerintah untuk pembanguan pura," terang Mangku Sampe.

Di Desa Pakel selama ini sudah terjalin kehidupan yang damai antar umat bergama. Tidak pernah ada konflik yang terjadi karena diakibatkan karena persoalan agama dan menjadi tekat bersama warga untuk menjaga kerukunan tersebut.

"Disini antar umat muslim dan hindu sejak dulu hidup rukun dan berdampingan. Hindu sebagai agama damai juga meminta umat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu SARA seperti kejadian di Myanmar," paparnya.

Sampurno Kades Pakel juga berterima kasih kepada Bang Poer karena telah memperjuangkan aspirasi warganya. Dirinya berharap Bang Poer bisa lebih banyak membawa program pemerintah pusat baik fisik maupun non fisik.

"Terima kasih pak Poer, semoga semakin banyak lagi program-program dari pusat yang diberikan ke Desa Pekel," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi