Content: / /

Hadiri Musrenbangnas, Cak Thoriq Siap Mendukung Pemerintahan Jokowi

Hadiri Musrenbangnas, Cak Thoriq Siap Mendukung Pemerintahan Jokowi

Musrenbangnas

Jakarta (lumajangsatu.com) - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq yang populer disapa Cak Thoriq , menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2020 yang dibuka oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo. di Hotel Shangrila Jakarta Pusat, Kamis (09/05/2019)

Musrenbangnas mengangkat Tema besar "Peningkatan Sumber Daya Manusia Untuk Pertumbuhan Berkualitas." Usai mengikuti Musrenbangnas, Bupati, Thoriqul Haq, M.ML., menyampaikan, bahwa Musrenbangnas sangat penting bagi pembangunan suatu daerah. Pada prinsipnya, Pemerintah Kabupaten Lumajang sangat mendukung dan siap bersinergi dengan Pemerintah Pusat, dan Penerintah Provinsi Jawa Timur.

"Saya siap melaksanakan dan mensukseskan visi Indonesia yang mandiri, maju, adil dan makmur," ungkapnya.

Penyelenggaraan Musrenbangnas tersebut bertujuan untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2020, yang menitik beratkan pada beberapa hal, yaitu seperti peningkatan efisiensi proses perencanaan pembangunan dan penyelarasannya, penghematan anggaran perencanaan pembangunan dan pemutakhiran penerapan TIK dalam proses pembuatan keputusan di sektor pemerintah.

Untuk mewujudkan itu semua, maka diperlukan sinergitas dan harmonisasi, baik kementrian/ lembaga dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama mewujudkan tujuan pembangunan nasional maupun prioritas pembangunan daerah, dengan berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN).

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Presiden Jusuff Kalla, para Menteri Kabinet Kerja, para Gubernur dan Bupati/ Walikota se-Indonesia. (hms/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi