Content: / /

Harga Bawang Putih Rp 31 Ribu, Emak-emak Lumajang Bersyukur Bisa Beli Daster

Ekonomi

11 Mei 2019
Harga Bawang Putih Rp 31 Ribu, Emak-emak Lumajang Bersyukur Bisa Beli Daster

Bawang Putih di Pasar Baru Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Alhamdulillah! Emak-emak di Lumajang bersyukur. Harga bawang putih bisa kembali turun. Pantauan terakhir di tingkat pembeli, harga yang paling murah, Rp 31 ribu perkilogram.

"Kita bersyukur, bisa murah. Sebelumnya mahal banget," kata Bu A'yun ketika berbelanja di Pasar Baru, Sabtu (11/5/2019).

Dibandingkan dengan sebelumnya, tidak sampai seminggu yang lalu. Harga bawang putih bahkan tembus Rp 60 ribu perkilogram. Ini merupakan harga tertinggi. Padahal di awal tahun, bawang putih di kisaran Rp 25 ribu perkilogram.

"Semoga harganya bisa normal-normal saja. Jangan mahal lagi, biar beli daster untuk lebaran," katanya.

Memang tiap ramadan, sejumlah bahan pokok selalu mengalami kenaikan. Tapi Ia berharap, naiknya tidak terlalu mahal. "Karena bulan Puasa, kebutuhan kita pasti banyak juga tentunya," pungkasnya.

Sementara Sekretaris Dinas Perdagangan Lumajang Aziz Fahrurrozi melaporkan, dari pantauan terakhir pihaknya, harga tertinggi bawang putih di pasaran Rp 35 ribu perkilogram. Kemudian yang paling murah Rp 31 ribu perkilogram.

"Kemarin dan hari ini tetap," ujarnya.

Lanjutnya, memang ada tren penurunan harga pada di bawang putih akhir-akhir ini. Harga berangsur-angsur lebih murah dari sebelumnya. Bahkan bisa mendekati normal kembali. "Semoga besok bisa turun lagi," ujarnya.

Aziz menambahkan, harga bisa mengalami penurunan signifikan, karena bertambahnya stok bawang putih di pasaran. "Stok barang banyak. Harga bisa turun," pungkasnya. (nr/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi