Content: / /

Hari Tari se-Dunia, Puluhan Seniman Menari di Negeri Atas Awan B-29

Gaya Hidup

29 April 2018
Hari Tari se-Dunia, Puluhan Seniman Menari di Negeri Atas Awan B-29

Peringatan hari tari se-dunia di puncak B-29 Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Peringatan hari tari se-dunia, puluhan seniman menggelar tarian di negeri atas awan B-29, Desa Argosari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang. Tarian khas Jawa mulai klasik hingga kontenporer ditampilkan dalam acara tersebut.

"Event ini sebenarnya sudah yang ke 2 yang kami laksanakan sejak tahun 2017 dan di even ke 2 ini kita berusaha memaksimalkan kegiatan diatas awan oleh temen-temen pelaku seni tari," ujar Indrijanto, Kabid kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Minggu (29/04/2018).

Sebanyak 78 seniman dari Jawa Barat, Jawa Tengah dan Lumajang ikut memeriahkan event menari di atas awan itu. kegiatan itu juga bagain upaya untuk terus mempromosikan wisata andalan yang ada di Lumajang.

"Harapan kami adalah event ini menjadi daya dukung kepariwisataan berbasis budaya dalam rangka mengenalkan wisata B-29 sekaligus gelaran seni budaya,” terangnya.

Para peserta yang biasanya menari di atas panggung, memiliki tantangan dan pengalaman baru ketika tampil di alam terbuka. Terlebih lagi, suhu di B-29 Desa Argosari sangatlah dingin, sehingga akan memberikan kesan berbeda bagi para seniman.

"Tentunya kita para penari kebanyakan kan menari di panggung, sekarang kami cukup bangga bisa menari datas awan ini, kami juga sangat mengapresiasi kegiatan ini. Tantangannya lebih dingin aja," ujar Ziyana, salah seorang peserta.(Red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi