Content: / /

Hujan Deras, Jalur Piket Nol Kembali Longsor di Atas Gladak Perak

Peristiwa

09 Maret 2018
Hujan Deras, Jalur Piket Nol Kembali Longsor di Atas Gladak Perak

Kondisi jalan di Piket Nol yang longsor

Lumajang (lumajangsatu.com) - Hujan derasa Kamis malam (08/03) mengakibatkan longsor di jalur Lumajang-Malang Piket Nol. Bebatuan tebing atas, di KM 56 ambrol dan menutup separoh jalan tepatnya di atas jembatan Gladak Perak.

Hariyono, relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang menyatakan, Jum'at pagi (09/03/2018), TNI, Polri, TRC BPBD, warga, relawan dan pernagkat desa melakukan pembersihan. Sejumlah material bebatuan yang longsor langsung dipinggirkan dan diajtuhkan kesisi jurang.

"Karena hujan deras mas, terjadi longsor lagi di Piket Nol, beruntung saat malam hari kondisi lalulintas sedang sepi sehingga tidak ada korban," jelas Hariyono.

Para relawan menghimbau kepada pengguna jalan agar selalu waspada jika melintasi jalur Piket Nol. Apabalia terjadi hujan deras, dihimbau untuk berhenti sementara sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diiginkan.

"Masih banyak titik yang rawan longsor, kami menghimbau pengguna jalan agar selalu waspada jika melewati jalur Piket Nol," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi