Content: / /

HUT Polri ke-72, Potong Tumpeng di Pendopo Kabupaten Lumajang

Hukum Dan Kriminal

11 Juli 2018
HUT Polri ke-72, Potong Tumpeng di Pendopo Kabupaten Lumajang

dr. Buntaran, Wakil Bupati memotong tumpeng di HUT Polri ke-72 di Pendopo

Lumajang (lumajangsatu.com) - Usai Upacara HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018 dilanjutkan dengan Tasyakuran yang bertempat di Pendopo Kabupaten Lumajang, Rabu (11/7/2018). Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 72, sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Lumajang diharapkan dapat terus bersinergi dalam mewujudkan Lumajang yang aman dan kondusif.

Disampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu ada dua momen yang menjadi perhatian Polri, yang pertama yaitu pengamanan selama bulan ramadhan sampai hari raya Idul Fitri dan pilkada serentak 2018. dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., sangat mengapresiasi atas dedikasi Polri dalam pengamanan selama ramadhan 1439 H/ 2018 M dan lebaran serta pengamanan dalam pilkada serentak berjalan tertib, aman dan kondusif.

Untuk itu, di tahun ke 72 ini Wakil Bupati Lumajang berharap kepada Polri khususnya Polres Lumajang dapat bersinergi terus dalam membangun Kabupaten Lumajang menjadi kabupaten yang nyaman, kondusif dan aman dari gangguan yang dapat merusak ketertiban masyarakat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Polri, semoga semakin profesinal dan terus melayani masyarakat dan bisa memberikan rasa aman kepada warga Lumajang," ujar Buntaran.
Tumpeng HUT Polri ke-72
Kapolres Lumajang, AKBP Rachmad Iswan Nusi, S.I.K, M.H., membacakan teks sambutan tertulis Kapolri, yang intinya adalah berbagai upaya perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri melalui program promoter telah memberikan dampak positif yang signifikan sebagai tindak lanjut dari program reformasi internal yang telah dilaksanakan.

Program promoter difokuskan kepada 3 kebijakan utama yang sederhana, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media. Dilaporkan juga bahwa pada tanggal 19 Juli 2018, akan mulai ditayangkan secara serentak di seluruh jaringan bioskop XXI di tanah air film dengan judul: "22 Menit".  Film drama action ini diinspirasi dari kisah nyata aksi teror di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, 14 Januari 2016.

Melalui film ini Polri hendak menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang bahaya teroris, sekaligus mengajak seluruh elemen untuk meningkatkan kewaspadaan dan kebersamaan dalam penanggulangan terorisme di Indonesia.

Kapolres Lumajang juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah merayakan serta hadir dalam tasyakuran HUT Bhayangkara ke 72 ini. Disampaikan bahwa Polri bakal selalu dekat dengan aktivitas sipil. Sebab, tugas utama Polri tak selalu penegakan hukum tetapi pelayan dan pengayom masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih kepada warga Lumajang dan semua pihak, karena kita bisa mengamankan pilkada dengan damai. Kita akan terus memberikan pelayanan guna memberikan kepastian rasa aman bagi warga Lumajang," pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi