Content: / /

Hutan Bambu, Jadi Magnet Wisata Alam Lumajang

Gaya Hidup

28 Juni 2018
Hutan Bambu, Jadi Magnet Wisata Alam Lumajang

Raibuan pengunjung datang ke Hutan Bambu saat libur lebaran

Lumajang (lumajangsatu.com) - Hutan Bambu di Desa Sumber Mujur Kecamatan Candipuro jadi magnet berwisata saat lebaran. Dari data pengelola, mulai tanggal 15-26 Juni 2018, tercatat 28 ribu wisatawan yang datang, baik dalam atau luar Lumajang.

"Alhamdulillah mas, selama libur lebaran jumlah kunjungan diatas seribu. Bahkan saat Sabtu-Minggu kunjungan bisa lebih dari empat ribu," ujar Rudi Mulyadi, ketua Pokdarwis Hutan Bambu, Kamis (28/06/2018).

Pengunjung biasanya berkeliling hutan sambil berfoto, setelah puas baru mandi di kolam yang sudah selesai dibangun. Kolam renang ada yang khusus dewasa dan juga anak-anak, sehingga banyak orang tua yang membawa serta putra-putrinya.

"Kita akan terus kembangkan wisata Hutan Bambu sebagai wisata alam dan edukasi. Panitia juga fokus melengkapi sarana dan prasarana demi kenyamanan para pengunjung," jelasnya.

Agni A. Megatrah, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata menyatakan bahwa Hutan Bambu salah satu wsiata Lumajang dikelola serius oleh pihak desa. Setelah adalah kolam rengan dengan pemadangan yang sangat indah, Hutan Bambu juga mulai viral di media sosial, sehingga menarik minat pengunjung untuk datang.

"Kita berharap desa-desa yang memiliki destinasi wisata bisa dikelola dengan baik. Pihak Dinas Pariwisata akan menfasilitasi semisal pelatihan bagi pengelola dan lainnya," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi