Content: / /

Hutan Bambu, Pengunjung Nikmati Segarnya Pemandian Alam

Gaya Hidup

04 April 2018
Hutan Bambu, Pengunjung Nikmati Segarnya Pemandian Alam

Hutan Bambu dengan pemadian alam yang sangat menawan

Lumajang (lumajangsatu.com) - Hutan Bambu di Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Lumajang. Kelompok Sadr Wisata (Pokdarwis) yang mengelola terus menyiapkan sarana publik untuk kenyamanan pengunjung.

Hutan Bambu dengan menawarkan banyak spot seperti goa bambu, pemandian alam dengan dinginnya air, monyet yang akrab dengan pengunjung. Targetnya, Hutan Bambu akan semakin diminati para pengunjung baik dari dalam dan luar Kabupaten Lumajang.

Saat ini, di hari biasa tingkat kunjungan ke Hutan Bambu tak kurang dari 100 orang. Jika hari libur akhir pekan atau hari besar nasional, tingkat kunjungan akan lebih dari seribu orang dalam satu hari.

"Saat ini, setiap hari kunjungan tak kurang dari 100 orang mas, jika hari libur tingkat kunjungan akan lebih dari seribu orang," ujar Rudi Mulyadi, Ketua Pokdarwis Desa Sumbermujur, Rabu (04/04/2018).

Pengelola terus membanguan fasilitas umum yang diiginkan oleh pengunjung seperti toilet yang bersih, dan kolam khusu anak. Sebab, Hutan Bambu sudah jadi wisata keluarga sehingga butuh kolam untuk anak kecil.

"Kita terus siapkan fasilitas umum bagi pengunjung. Untuk kolam khusu anak kecil sudah hampir selesai, dalam satu bulan ini sudah bisa digunakan," terangnya.

Agni Asmara Megatra, S.STP, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang menyatkan Hutan Bambu adalah salah satu wisata yang jadi unggulan Lumajang. Pengelolaan berbasis masyarakat akan terus dikuatkan, agar keberdaan objek wisata bisa mendongkrak ekonomi warga sekitar.

"Kita terus dukung Pokdarwisa untuk kreatif mengelola objek wisatanya. Hutan Bambu salah satu objek wisata yang dikelola serius oleh Pokdarwis dan Desa," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi