Content: / /

IAI Syarifuddin Kehadiran Dosen Asal Lebanon Pejuang ASWAJA

Citizen Jurnalism

14 Desember 2018
IAI Syarifuddin Kehadiran Dosen Asal Lebanon Pejuang ASWAJA

Seminar di IAI Syarifuudin dengan Dosen Asal Lebanon. ( foto Yongki)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin  menggelar Seminar Internasional dengan menghadirkan Narasumber Asal Lebanon, As Syaikh Dr.Fadi'Alamuddin Al Husaini as Syafi'iy, Kamis 28 November 2018.

Seminar yang bertemakan kontekstualisasi Nilai - nilai Aswaja dalam Upaya Meningkatkan NKRI tersebut dibuka oleh wakil rektor 3 H.Muhamammad Darwis M.Pd.I. dan dihadiri pengurus Cabang Nahdlatul Ulama serta lebih dari 400 Mahasiswa Intra Kampus dan luar kampus.

Muhammad Darwis mengungkapkan bahwa bahwa Dr. Fadi' Alamuddin Adalah seorang dosen Global University Lebanon serta pejuang Ahlussunnah Waljamaah (ASWAJA) di Lebanon. Seminar ini untuk menambah pengetahuan mahasiswa tentang Aswaja dimata dunia.

"Beliau As-Syaikh ini, keliling dunia untuk berdakwah, dan alhamdulillah beliau bisa hadir di tengah-tengah kami." ujar wakil rektor 3 itu.

Meskipun singkat, tetapi tidak mengurangi rasa semangat dan antusias mahasiswa untuk bisa mendengarkan langsung paparan dari pemateri.

"Dalam seminar Narumber mengungkapkan jika ingin Aswaja memperkuat NKRI, jangan gampang memasukkan atau percaya kepada Aliran-aliran baru, kyai - kyai yang tidak sesuai dengan ulama Tanah Air tempo dulu," Ungkap Muhammad Ali, Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (IAIS), Kamis,13 desember 2018.

Muhammad Ali juga mengungkapkan bahwa acara seminar tujuanya untuk menjawab atau memberikan referensi tentang keadaan Islam sekarang ini yang hanya digunakan untuk kepentingan komersialisasi saja. (cj/ls/red)

Penulis : Yongki dan Ika, Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAI Syarifuddin

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi