Content: / /

Ibu-ibu Kota Lumajang Bangga Polisi Bongkar Pabrik Miras Illegal

Peristiwa

17 September 2018
Ibu-ibu Kota Lumajang Bangga Polisi Bongkar Pabrik Miras Illegal

Rumah warga Sentul Kecamatan Sumbersuko yang disewa komplotan pembuat arak Jawa. ( Foto By Polres Lumajang)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Dibongkarnya pabrik arak jowo illegal oleh aparat Kepolisian Resort Lumajang disambut bahagia orang tua, khususnya ibu-ibu. Pasalnya, mereka khawatir anaknya menjadi korban peredaran minuman keras dikenal murah dan memabukan itu.

Dari sejumlah obrolan ibu-ibu di Kota Pisang saat di Pasar dan kampung menjadi buah bibir. Mereka mengetahui dari berita di Televisi, Media Oline dan Cetak.

BACA JUGA : Geger..! Warga Tuban Produksi Arak Jawa di Lumajang

"Untung pabrik miras digrebek pak polisi," ujar Sujawiyah, warga Kelurahan Tompokersan saat berbelanja disebuah warung jalan Panglima Sudirman.

Dia mengaku kaget dan tak menyangka sebuah pabrik miras berdiri secara illegal dan diungkap polisi. Dirinya tak bisa membayangkan bila pabrik miras tak dibongkar aparat dan terus mengedarkan ke pemuda di Lumajang.

"Lumajang ini dulu dalam hal miras tak seperti saat ini, lha kok ada pabriknya sekarang," jelasnya.

Drum_Arak_Jawa

Kekhawatiran yang sama dirasakan, Dariyah warga Kelurahan Ditotrunan, dirinya tak menyangka sebuah pabrik miras rumahan berdiri dilakukan oleh warga tuban. Jika tak diungkap akan menjadi bahaya sendiri bagi perkembangan anak muda Lumajang.

"Saya tahu di televisi, kok besar yang pabrik. untungnya masih baru, kalo sudah lama, Lumajang banjir arak," ujarnya.

Kaum ibu-ibu Lumajang sangat berharap ke aparat kepolisian dan TNI untuk benar-benar perang dengan Minuman Keras. Sehingga, Lumajang tidak menjadi lahan peredaran dan produksi minuman berbahaya bagi kalangan anak muda.(ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi