Content: / /

Ikan Kakap Rica-rica di Warung Bebas Mbak Sri Rasanya Bikin Nagih

Kuliner

20 Juni 2019
Ikan Kakap Rica-rica di Warung Bebas Mbak Sri Rasanya Bikin Nagih

Sajian Ikan Kakap Rica-rica

Lumajang (Lumajangsatu.com)- Kepala kakap bakar rica-rica dengan sentuhan khas kuliner Lumajang yang berlumuran bumbu rempah-rempah, tomat, plus cabe ini menyempurnakan perjalanan wisata kuliner anda.

Di kota yang dijuluki kota pisang ini, kuliner tersebut dapat ditemui di sebuah warung bebas mbak Sri Jalan A. Yani Lumajang. Meski berada di daerah kota ikan-ikan yang disediakan adalah ikan-ikan segar.Kepala kakap bakar rica-rica ini tersedia dalam dua ukuran, yakni large dan middle.

Ukuran middle saja sudah membuat penikmatnya puas, apalagi dengan ukuran large.Tekstur daging kepala kakap lembut dan gurih, dengan bumbu yang meresap hingga ke dalam.

Bumbu rica-rica yang ditaburkan di atasnya, semakin menggoyang lidah para penikmatnya. Masakan disini dikenal dengan masakan yang pedas, begitu juga dengan kuliner ini.

"Sangat cocok bagi pecinta pedas, bagi yang tak suka pedas juga bisa request sesuai keinginan" ujar Emi salah satu pembeli.

Bagi yang tak biasa makan pedas, mencicipi kepala kakap bakar rica-rica ini akan membuat keringat bercucuran, di tengah sejuknya hawa Kota Lumajang.

Selain bumbu rica-ricanya, kakap bakar ini juga disajikan dengan dabu-dabu mentah.Dabu-dabu ini terdiri dari tomat, rica, bawang merah dan lemon. Dabu-dabu ini tak terlalu pedas.

Selain kepala kakap dengan bumbu rica-rica dan dabu-dabu, sajian ini lebih lengkap jika dipadukan dengan sayur kangkung cah.Kangkung cah ini diramu kaya bumbu, yang memberi dominasi rasa bawang putih.

Yang ingin merasakan olahan kepala ikan kakap lainnya, warung ini menyediakan menu lainnya seperti woku belangan dan kuah asam.

Olahan khas warung ini dijamin akan memberi cita rasa luar biasa bagi penikmatnya.

Restoran ini juga menyediakan menu sea food lainnya seperti olahan ikan kakap, oci, ikan kerapu, bobara, cumi, udang, kepiting. Serta mujair dan ikan mas dari air tawar.

Untuk sayurnya, pakis, brokoli, cap cay, aneka sup dan lainnya. Berbagai jenis minuman ringan juga tersedia.

Hanya dengan Rp 25.000 kepala kakap bakar rica-rica berukuran large sudah bisa dinikmati.

"Bukan hanya enak masakannya tetapi harga juga tak menguras dikantong" ujar Icha salah satu pembeli.(Ind/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi