Content: / /

Ini 3 Titik Macet di Jalur Lumajang-Probolinggo Saat Arus Balik

Hukum Dan Kriminal

20 Juni 2018
Ini 3 Titik Macet di Jalur Lumajang-Probolinggo Saat Arus Balik

AKP Hendri Ibnu, Kasatlantas Polres Lumajang sedang mengatur arus lalin di pertigaan SPBU Klakah

Lumajang (lumajangsatu.com) - Arus balik lebaran 2018, jalur Lumajang-Probolinggo masih terpantau berjalan lancar. Meski kendaraan sangat padat, tidak sampai terjadi kemacatan yang membuat kendaraan tidak bisa bergerak sama sekali.

Ipda Dimas Sugeng Widodo, Kanit Laka Satlantas Polres Lumajang menyatakan, ada tiga titik troble spot yang muncul saat arus balik. Pertama pertigaan SPBU Klakah, kedua perlintasan rel kereta api Klakah dan pasar tumpah di Kecamatan Ranuyoso.

"Alhamdulillah bisa berjalan lancar arus balik, meskipun ada kepadatan arus lalulintas namun tidak menyebabkan kemacetan yang membuat kendaraan tidak bisa bergerak sama sekali," jelas Dimas, Rabu (20/06/2018).

Untuk troble spot di pertigaan SPBU Klakah, polisi melakukan koordinasi dengan pos pengamanan di Sumberbaru-Jember. Kendaraan yang akan lewat jalur Randuagung, diarahkan menggunakan jalur utama, agar tidak sampai terjadi perlambatan di pertigaan SPBU Klakah.

"Kita sudah koordinasi dengan pos pengamanan di Sumberbaru. Semua mobil diarahkan untuk lewat di jalur utama, agar tidak banyak yang keluar di pertigaan SPBU Klakah," terangnya.

Penanganan yang sama juga dilakukan di perlintasan rel Klakah, kendaraan diarahkan keluar di perempatan utara pasar dan tidak keluar di pertigaan utara rel kereta. Hal itu untuk mengurangi perlambatan kendaraan, sehingga menimbulkan titik kemacatan.

"Kalu di pasar tumpah kita sudah antisipasi sejak dini hari dengan menata para pedagang dan parkir para pembeli. Jika sudah padat, maka kendaraan diarahkan menuju jalur alternatif," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi