Content: / /

Ini Pesan Rois Syuriah NU Kyai Husni Zuhri ke Ansor Lumajang

Gaya Hidup

14 Oktober 2017
Ini Pesan Rois Syuriah NU Kyai Husni Zuhri ke Ansor Lumajang

GP Ansor Lumajang saat silaturrahim dengan Ketua Rois Syuriah PC NU kya Husni Zuhri

Lumajang (lumajangsatu.com) - Memperingati hari santri nasional (HSN) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Lumajang menggelar silaturrahim kyai. PC Ansor bersilaturrahim ke Rois Syuriah PC NU Lumajang, KH. Husni Zuhri di Ponpes Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto, Sabtu (14/10/2017)

Kyai Husni berpesan kepada para Ansor agar melakukan penguatan internal dan jangan membuat perpecahan. Saat ini, Indonesia sedang dalam jajahan budaya, idiologi, ekonomi hingga politik.

"Lakukan penguatan internal NU, jika kita kuat maka kita tidak akan mudah untuk dimasuki idiologi-idiologi yang berbeda dengan Islam dan kebudayaan Indonesia," ujar kyia Husni kepada pengurus yang baru terbentuk itu.

Ansor juga harus bisa menempatkan diri dalam setiap perubahan politik, ekonomi dan budaya. Prinsipnya, lebih baik banyak pintu namun satu kamar dari pada satu pintu tapi dua kamra.

"Artinya dimanapun kita, apapun baju kita, kalau sudah berbicara kepentingan Ansor dan NU maka harus bersatu," jelasnya.

Fahrur Rozi, ketua PC Ansor Lumajang menyatakan bahwa dalam peringatan HSN, Ansor melakukan silaturrahim dengan para tokoh kyai NU. Tujuannya ingin mendapatkan arahan dan wejangan, bagaimana Ansor melangkah kedepan.

"Kita sudah beberapa Ponpes yang kita datangi, hari ini kita ke kyai Khori di Blukon, kyai Husni Zuhri di Miftahul Ulum Banyu Putih Kidul dan ke kyai Adnan Syaruf di Wonorejo," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi