Content: / /

Inilah Game Mobile Favorit dan Paling DiGandrungi Anak Lumajang

Teknologi

30 Mei 2019
Inilah Game Mobile Favorit dan Paling DiGandrungi Anak Lumajang

Ilustrasi Mobile Legend

Lumajang (lumajangsatu.com) - Perkembangan teknologi, membuat game mobile kini sangat digandrungi. Dengan ponsel harga terjangkau saja, sudah bisa menikmati game dimanapun berada. Lalu apa game mobile favorit anak Lumajang saat ini?

Tidak bisa dipungkiri ada 2 game yang banyak dimainkan para gamer Lumajang. Yakni Mobile Legends (ML) dan PlayerUnknown's Battleground (PUBG) Mobile. Di banyak tempat, khususnya saat di warung kopi, 2 game ini yang terlihat sedang dimainkan.

Memang tidak ada data valid untuk jumlah pengguna dari 2 genre game berbeda ini di Lumajang. Namun dari data di playstore, bisa dilihat jumlah unduhannya secara global.

ML masih menjadi yang terpopuler nomor 1. Game moba 5 lawan 5 itu telah diunduh 100 juta lebih. Sementara PUBG di urutan ke-7. Game battle royal itu juga diunduh 100 juta lebih.

Seperti diketahui, ML lebih dulu populer sejak 3 tahun lalu. Bahkan di Lumajang sudah banyak digelar turnamen game milik Moonton ini. Namun kemudian kepopulerannya mulai tersaingi setelah ada PUBG Mobile. Sama, turnamen game ini juga telah digelar di Lumajang.

Para player PUBG mayoritas pernah atau masih memainkan ML. Namun sudah banyak pula yang mulai bergeser meninggalkan ML. "Sudah saya hapus ML'nya. Main PUBG saja," kata Rian, salahsatu player PUBG saat ditemui di Tjangkir Coffea.

Alasan Ia menghapus game ML adalah karena bosan. Serta teman-temannya juga lebih banyak memainkan PUBG. "Jadi kalau mabar (main bareng), lebih banyak teman-teman yang main PUBG sekarang," ujarnya.

Sementara Adi menceritakan, tetap bertahan main ML. Karena game ini lebih mudah dimainkan. "Mainnya simpel, jadi tetap pilih game ini. Pernah coba PUBG sih, tapi masih suka Mobile Legends," ucapnya.

Selain kedua game itu, ada juga game genre battle royale lain, yakni Free Fire (FF) yang juga dimainkan anak-anak Lumajang. Di playstore game ini favorit di urutan ke-2, dibawah ML.

Namun kalau kita mundur lagi beberapa tahun lalu, ada Game Clash of Clans (COC) yang sempat menjadi fenomena game favorit di Lumajang. Jadi, apa game mobile favoritmu? (nr/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi