Content: / /

Inilah Pemuda Lumajang Berprestasi Dapat Penghargaan Gubernur Jatim

Anak Muda

27 Oktober 2020
Inilah Pemuda Lumajang Berprestasi Dapat Penghargaan Gubernur Jatim

Pemuda Lumajang siap menerima penghargaan dari Gubernur Jatim.

Lumajang - Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020. Pemuda-pemuda Hebat Lumajang berprestasi, dipanggil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk dapat penghargaan, Selasa (27/10/2020).

4 Pemuda Lumajang mendapat penghargaan berkat raihan prestasi Pemuda Utama dan Pemuda Pelopor Provinsi Jawa Timur. Pada Pemuda Utama, 2 wakil Lumajang menjadi nomer satu. Oktaviansyah Purwo Bramastyo pada bidang bidang Tematik Khusus Covid-19 dan Iman Bagus Suseno pada bidang Penyadaran.

Pemuda Pelopor Lumajang Asri'afi Ath Thariq juara pertama pada bidang SDA dan Lingkungan. Wardatul Jannah juara dua bidang Inovasi dan Teknologi, pemberian penghargaan akan dilakukan gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di gedung Grahadi Surabaya malam ini.

Lumajangsatu.com  menemui para pemuda prestasi sebelum berangkat di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lumajang. Iman Bagus Suseno Juara 1 Pemuda Utama bidang Penyadaran mengungkapkan jika penghargaan adalah suatu motivasi untuk lebih semangat dalam bergerak.

"Mumpung masih muda mas, tenaga masih kuat. Pemuda harus banyak melakukan inovasi dan gerakan,"jelas pemuda 28 tahun owner Rumah Kreatif Anak (Raka) yang sudah banyak menggali potensi dan kemampuan pemuda Lumajang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Paimin mengungkapkan jika di Lumajang banyak pemuda-pemuda hebat dan luar biasa, bahkan menurutnya banyak pemuda hebat lainya yang juga layak mendapatkan apresiasi.

"Kemarin itu kan sosialisasinya pakai online, jadi yang daftar terbatas hanya yang memahami informasinya saja yang berhasil mengekspresikan diri,"jelasnya.

Senada dengan Paimin, Hindam Adri Kabid Kepemudaan Dispora Lumajang mengungkapkan perlu adanya kepekaan informasi bagi pemuda Lumajang, supaya talenta-talenta Lumajang bisa terbaca.

"Kemarin Oktaviansyah Purwo Bramastyo itu tidak kita ketahui, dia daftar sendiri dari medsos,"pungkasnya. (Oky/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi