Content: / /

Ipda Catur Ujung Tombak Polres Lumajang Bangun Kemitraan Pers

Wong Majang

20 September 2018
Ipda Catur Ujung Tombak Polres Lumajang Bangun Kemitraan Pers

Ipda Catur tak segan menemui insan jurnalis disebuah warung Kopi di Kota Lumajang.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Hubungan kerja dalam membangun kemitraan dengan insan pers tak harus dilakukan ditempat kerja. Inilah yang dilakukan oleh, Paur Humas Polres Lumajang, Ipda Catur Budi Bhaskara yang menjadi ujung tombak kepolisian dalam menyebar luaskan informasi.

Catur panggilan akrabnya, tak segan menemui insan pers yang ingin mendapat informasi seputar kegiatan dan ungkap Polres Lumajang diwarung kopi. Dia tak segan untuk berdiskusi dalam berbagai hal mengenai hukum dan kegiatan preventif aparat kepolisian.

"Kalau saya mementingkan komunikasi, apa yang dibutuhkan teman-teman pers, saya berusaha untuk memenuhi dan konfirmasi ke pimpinan," ujar pria kelahiran Jombang 49 tahun lalu.

Baginya, bekerja dibidang kehumasan baru 3 bulan dijalani, tetapi kedekatan dengan para jurnalis sudah lama dilakukan. Semua tidak berubah saat masih belum menjadi perwira. "Saya sih, apa saja obrolin, tapi harus tahu mana urusan pribadi dan kedinasan," terangnya.

Ipda_Catur_Polres_Lumajang1

Semenjak menjadi Humas, dirinya harus banyak tahu tentang segala hal kegiatan di Polres Lumajang. Kemudian disebarkan ke jurnalis, apakah layak diberitakan atau tidak.

"Alhamdulillah, teman-teman jurnalis di Lumajang sangat profesional dan selalu cek and ricek," paparnya.

Untuk menemui wartawan di sebuah warung kopi, menurutnya, bagian dari melayani dan membangun komunikasi. Sehingga, bisa banyak belajar soal kerja profesi wartawan.

"Wartawan itu unik dan aneh, banyak pertanyaan yang beda dari masyarakat umumnya dan kedinasanya, kalau tidak banyak komunikasi ya sulit, jadi ngopi itu solusinya," ungkapnya.(ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi