Content: / /

Jadi Prioritas Wisata, Jalur Senduro-Ranu Pane Terus Diperbaiki

Politik Dan Pemerintahan

10 Agustus 2017
Jadi Prioritas Wisata, Jalur Senduro-Ranu Pane Terus Diperbaiki

Lokasi perbaikan jalan di Desa Ranu Pane Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajabg

Lumajang (lumajangsatu.com) - Pemkab Lumajang tahun 2017 fikus perbaikan infrastruktur jalan Senduro-Jemplangan (Desa Ranu Pane). Hal itu sejalan dengan program pusat tentang percepatan 10 destinasi wisata Indonesia salah satunya Bromo Tengger Semeru (BTS).

Hadi Prayitno, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) Kabupaten Lumajang menyebut per bulan Mai sudah diteken kontrak oleh pihak rekanan. Total anggaran yang digrojok senilai 7 miliar rupiah.

"Tahun ini ada penungkatan jalan Senduro-Jemplangan, dan sudah dilakukan oleh pihak rekanan," ujar Hadi, Kamis (10/08/2017).

Jalur Senduro-Ranu Pane juga mendapatkan anggaran pusat, sehingga diharapkan bisa sambung hingga perbatasan Malang. Saat ini, perbaikan mulai dilakukan hingga bulan Oktober dan jalan ditutup.

"Ada juga dana dari APBN, sehingga kita berharap agar perbaikan jalan mulai Sensuro bisa nyambung sampai perbatasan Malang," jelasnya.

Untuk konstruksi ada yang beton dan aspal hotmix. Untuk beton ditempatkan di jalan yang menanjak dan minim cahaya matahari. "Ada dua jenis konstruksi yakni hotmix dan beton," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi