Content: / /

Jadi Tuan Rumah POR SD/MI, Lumajang Hanya Target Peringkat 20

Olah Raga

25 Oktober 2017
Jadi Tuan Rumah POR SD/MI, Lumajang Hanya Target Peringkat 20

Agus Triono, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kabupaten Lumajang sudah siap 90 persen sebagai kontingen dan juga panitia lokal Pekan Olahraga (POR) SD/MI Jatim 2017. Ada 12 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertendingkan di Por SD/MI dengan 11 lokasi yang akan ditempati pertandingan.

"Insyaallah, kita sebagai panitia lokal dan juga kontingen sudah siap 90 persen mengikuti POR SD/MI di Lumajang," ujar Agus Triono, Kapala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lumajang, Rabu (25/10/2017).

Dalam Por SD/MI tahun 2017, Lumajang hanya menarget memperbaiki peringkat, dari peringkat 24 menjadi peringkat 20 saja. Sedangkan cita-cita menjadi juara umum atau 3 besar belum ada, karena keterbatasan anggran dan sumberdaya atlet.

"Kita hanya manarget peringkat 20 saja mas, kita kalah dengan kabupaten lain secara sumber daya dan sumber dana," jelasnya.

Pada tahun 2015, Lumajang menempati peringkat 24 dengan perolehan 1 medali emas di cabang sepak takraw. Kali ini, ada satu cabang baru yakni panahan yang diharapkan bisa menyumbang banyak medali, sehingga peringkat Lumajang semakin membaik.

"Kita kalah dengan Kota Surabaya, Malang, Sidoarjo, karena merka lebih dari kita," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi