Content: / /

Jaga Kebugaran, Ibu PKK Desa Tukum Rutin Senam Bersama

Gaya Hidup

02 Mei 2018
Jaga Kebugaran, Ibu PKK Desa Tukum Rutin Senam Bersama

Senam bersama PKK Desa Tukum untuk jaga kebugaran

Lumajang (lumajangsatu.com) - Banyak cara untuk dapat menikmati anugerah yang diberikan Tuhan kepada makhluknya. Salah satu nikmat yang dianugerahkan adalah nikmat sehat baik jasmani maupun rohani. Kesehatan sangatlah penting untuk kita jaga sebagai rasa syukur terhadap sang pencipta. Salah satu cara menjaga kesehatan jasmani kita adalah dengan gerakan-gerakan seperti senam aerobik.

"Senam aerobik merupakan salah satu latihan kardio yang sangat efektif untuk membakar lemak tubuh. Selain dapat membantu menurunkan berat badan, senam aerobic sangat baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Dari aktivitas aerobik itulah kita bisa mendapatkan kebugaran didalam tubuh kita," ujar Ika salah satu instruktur senam, Rabu (02/05/2018)

Para ibu-ibu Desa Tukum mengikuti kegiatan senam aerobik di halaman Balai Desa Tukum, yang rutin diadakan setiap hari Rabu dan Sabtu pukul 16.00 hingga selesai. Senam aerobik diawali dengan gerakan pemanasan diiringi lagu yang diputar yaitu campuran lagu dangdut memasuki gerakan inti, tempo gerakan semakin cepat ditambah musik dangdut koplo yang semakin membuat semangat serta berkeringat.

Gerakan senam aerobic dilanjutkan dengan pendinginan, gerakan yang cukup unik untuk sebuah pendinginan, yaitu merupakan gerakan pengencangan bagian tubuh bagian bawah ibu-ibu, namun masih dengan musik yang bertempo cepat.

"Hebatnya ibu-ibu ini dapat dengan mudah mengikuti gerakan pendingan, sedangkan para pemula mungkin terasa sulit dan hampir tidak bisa mengikuti instruktur, tetapi degan adanya dorongan semangat ditambah adanya asupan jamu yang dibeli sebelum memasuki lapangan senam, gerakan-gerakan senam itu sesungguhnya sangat mudah dan menyenangkan," jelasnya.

Disamping manfaat secara personal yang diperoleh dari senam aerobik ini, manfaat yang dirasakan adalah terjalinnya silaturahmi yang kuat antar peserta atau pemain senam yang ikut melakukan senam aerobik bersama ibu-ibu di Desa Tukum.

Arik Arsyila Istri Kepala Desa Tukum, berharap dengan kegiatan senam yang rutin digelar seminggu dua kali warga tukum menjadi semakin sehat. Tak hanya itu, akan terjalin kekompakan antar warga sehingga semua pembanguan di Desa bisa berjalan lancar.

"Semoga dengan adanya kegiatan rutin di desa ini bisa membuat warga Desa Tukum semakin kompak, saling menjaga dan selalu terjaga khususnya dalam aspek kesehatan karena kesehatan adalah anugerah bagi setiap makhluk yang harus dijaga serta disyukuri," pungkas ketua TP PKK itu.(In/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi