Content: / /

Jaga Toleransi, Gusdurian dan Laksar Hijau Gelar Tahlil dan Do'a Lintas Iman

Gaya Hidup

05 Agustus 2017
Jaga Toleransi, Gusdurian dan Laksar Hijau Gelar Tahlil dan Do'a Lintas Iman

Tahlil dan do'a lintas iman dalam rangka Harlah Gusdur ke-77 di Gunung Lemongan

Lumajang (lumajangsatu.com) - Puluhan aktivis lingkungan dan Gusdurian Lumajang menggelar tahlil dan do'a lintas iman, Jum'at (04/08). Kegiatan tersebut disamping rutin digelar setiap Jum'at Legi di Gunung Lemongan juga untuk memperingati Harlah Gusdur ke 77 tahun.

Hadir dalam kegitan tersebut dari Agama Kristen Pendeta Jeckson, Sukidi Kades Wonocempoko dari Agama Hindu, kyai Fi'il Madi dari Desa Wotgalih dan Joko dari aliran kepercayaan. Kegiatan itu juga ingin membanguan kerukunan antar umat beragama yang ada di Kabupaten Lumajang.

"Selain memperingati Harlah Gusdur ke-77, kegiatan ini juga untuk membangun kerukunan antar umat beragama di Lumajang, semampu yang kami bisa," ujar A'ak Abdullah Al-Kudus, Koordinator Laskar Hijau, Sabtu (05/08/2017).

Indonesia yang memiliki banyak suku, bangsa, budaya dan agama saat ini sedang diuji dengan adanya gerakan-gerkan radikalisme. Kegiatan tersbut ingin menagkal gerakan radikalisme yang ingin memecah keutuhan NKRI.

"Kegiatan semacam ini sebagai upaya kita tetap menjaga NKRI, karena Indonesia adalah bangsa yang bermacam-macam suku, bangsa, adat dan agama. Jadi tidak bisa kemudian dijadikan satu warna saja," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi