Content: / /

Jalankan Proker, DPC GSNI Lumajang Kunjungi Istana Gebang dan Makam Bung Karno

Citizen Jurnalism

10 Juli 2017
Jalankan Proker, DPC GSNI Lumajang Kunjungi Istana Gebang dan Makam Bung Karno

GSNI Kabupaten Lumajang berfoto di patung Sukarno-Hatta

Lumajang (lumajangsatu.com) - Dalam rangka menjalankan salah satu program kerjanya, Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Siswa Nasional Indonesia (DPC GSNI) Cabang Lumajang melakukan kunjungan ke kota Ir. Soekarno, Kota Blitar. Mereka berangkat sejak hari Jum'at (7/7) pukul 15.00 dan sampai di Lumajang kembali pada hari Minggu (9/7) pukul 02.00. Kegiatan ini diikuti oleh 5 kader DPC GSNI Cabang Lumajang, yang terdiri dari Ketua Umum (Bung Agil), Ketua Bidang Sosial (Bung Dandy), Komisaris SMK Negeri 1 Lumajang (Bung Putut dan Bung Irul), dan Komisaris SMK  Negeri 2 Lumajang (Ses Vivi) yang juga didampingi oleh 2 pembinanya (Bung Lubis dan Bung Luqman)

"Kami melakukan kunjungan ke beberapa tempat di kota blitar, seperti Istana Gebang dan Makam Bung Karno yang diikuti oleh 5 kader dari GSNI Lumajang. Kami berangkat sejak hari Jum,at hingga Minggu dengan didampingi 2 pembina," ujar M. Agil Zawawi, Ketua Umum DPC GSNI Cabang Lumajang

Ternyata kegiatan mereka tidak hanya ke Istana Gebang dan Makam Bung Karno, melainkan ke tempat senior-senior mereka yang kini gabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), seperti Komisariat Yudharta DPC GMNI Pasuruan, DPC GMNI Malang Raya, DPC GMNI Blitar, DPC GMNI Malang, dan Komisariat Unitri DPC GMNI Malang. Mereka juga bertemu dan sedikit diskusi dengan DPC GSNI Cabang Blitar dan Mbah Joened Moesni (Mbah Juned).

"Tidak hanya menuju Istana Gebang dan Makam Bung Karno saja, kami juga menjalin tali silaturahmi ke senior, yakni para GMNI yang ada di Pasuruan dan Malang. Selain itu, kami juga sempatkan untuk bertemu dengan DPC GSNI Cabang Blitar untuk diskusi sederhana," terangnya

Banyak respon positif yang di keluarkan oleh para seniornya yang tergabung dalam GMNI. Mereka sangat bangga dan sangat mengapresiasi kepada adik-adik DPC GSNI Lumajang, karena di Lumajang belum ada GMNI malah GSNI sudah berdiri. Sedangkan di Pasuruan, GMNI sudah berdiri dan GSNI belum ada. Sehingga dengan datangnya GSNI Lumajang, GMNI Pasuruan memiliki keinginan dan tertantang untuk mendirikan GSNI di Pasuruan.

"Dengan datangnya GSNI ke sekretariat kami, hal ini menjadikan tantangan kami untuk juga mendirikan GSNI di Pasuruan," papar Bung Muhammad Rois, DPC GMNI  Pasuruan

Disisi lain, GMNI Malang sangat senang dengan hadir-hadirnya adik-adik GSNI Lumajang ke sekretariat mereka, sehingga beliau juga memiliki keinginan untuk mendirikan GSNI di Malang. Karena selama ini hanya GMNI yang sudah berdiri, dan GSNI belum berdiri.

"Terima kasih kepada adik-adik yang sudah hadir kesini, kami insyaallah juga akan secepatnya mendirikan GSNI di Malang, karena selama ini masih belum ada GSNI di Malang," pungkas Bung Dion Palek, Ketua DPC GMNI Malang.(Red)

Jurnalis Pelajar : M. Dandy Kris Indrawan (Ketua Bidang Sosial DPC GSNI Cabang Lumajang)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi