Content: / /

Jambret HP, Pemuda Banyuputih Lor Diringkus Polisi

Politik Dan Pemerintahan

31 Januari 2018
Jambret HP, Pemuda Banyuputih Lor Diringkus Polisi

Pelaku penjambretan HP diringkus polisi

Lumajang (lumajangsatu.com) - Polsek Kedungjajang berhasil meringkus pelaku tindak pidana penjambretan di jalan raya Wonorejo dekan JLT. Feril Eko Wahyudi (28), pemuda bertato warga Banyuputih Lor Kecamatan Randuagung tidak berdaya saat diringkus polisi.

AKP Sutopo, Kapolsek Kedungjajang menyatakan penjambretan menimpa seorang pemuda pada tanggal 27 Januari. Saat itu, korban sedang bekerndara dengan temannya dan memegang HP saat dijalan.

Tiba-tiba, pelaku langsung merebut HP korban dan langsung kabur. Korban tidak bisa mengejar pelaku dan melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Polisi yang ikut melakukan pengejaran juga kehilangan jejak karena pelaku.

"Korban melapor ke polisi dan saat dilakukan pengejaran polisi kehilangan jejak karena pelaku belok ke jalan kecil," ujar Sutopo, Rabu (31/01/2018).

Korban yang dilakukan pemeriksaan oleh polisi mengingat ciri-ciri pelaku dan topi yang dipakai oleh pelaku. Setelah diselidiki, akhirnya mengerucut ke pelaku dan saat dilakukan penggrebekan topi dan HP korban ditemukan dirumah pelaku.

"Korban masih mengingat topi pelaku dan saat dilakukan penangkapan pelaku hendak membuang topi yang dipakai. Namun, polisi berhasil mengamankan barang bukti," jelasnya.

Sutopo menghimbau kepada warga agar tidak menggunkan HP saat dijalan. Karena akan membuka peluang kesempatan bagi para pelaku kejahatan jalanan untuk beraksi.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi