Content: / /

Jangan Kalap Makan! Ini Total Kalori 5 Camilan Populer Imlek

Gaya Hidup

04 Februari 2019
Jangan Kalap Makan! Ini Total Kalori 5 Camilan Populer Imlek

Makanan saat imlek

Jakarta(Lumajangsatu.com) - Karena enak dan tak tiap hari ada, biasanya orang kalap makan camilan imlek. Bukan hanya rasa manis, bahan pembuat camilan ternyata tinggi kalori. Coba cek dulu sebelum melahapnya.

Selain ragam hidangan utama lezat, perayaan Imlek juga disemarakkan dengan aneka camilan enak. Mulai dari kue kering hingga aneka buah-buahan. Berikut total kalori dari camilan Imlek populer yang biasa disajikan di malam pergantian tahun.

1.Yee Sang

Bisa dibilang Yee Sang merupakan salad yang kaya bahan. Racikan salad ikan dengan berbagai rasa ini memang terlihat sangat menarik. Apalagi saat diracik dan disantap bersama keluarga. Biasanya, yee sang terdiri dari campuran irisan sayuran, jahe, kulit jeruk hingga kulit pangsit, dan pepaya. Yee sang sangat digemari warga Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Dilansir World of Buzz , seporsi yee sang mengandung sebesar 561 kalori. Untuk menghempas kalori sebesar itu, Anda harus berjalan selama dua jam 51 menit, lho.

2. Nastar

Kue kering dengan isian selai nanas ini juga jadi kue yang wajib ada dalam perayaan Imlek. Kalau di Malaysia, kue serupa diberi nama 'pineapple tart'. Hanya bentuknya saja yang sedikit berbeda. Namun dibuat dengan bahan-bahan yang sama.

Satu buah pineapple tart atau kue nastar mengandung sebesar 92 kalori. Sebaiknya jangan terlalu banyak melahap kue kering ini. Sebab isian dan bahan pembuatan lainnya bisa sebabkan kenaikan gula dalam darah.

3. Jeruk Mandarin

Buah ini masuk dalam salah satu camilan menyehatkan. Sebab jeruk mandarin mengandung vitamin dan nutrisi yang cukup tinggi. Jeruk segar ini mengandung ragam nutrisi, mineral, vitamin B6, A, dan B12.

Jeruk mandarin juga rendah lemak. Dimakan selagi dingin, jeruk ini sangat manjakan tenggorokan. Satu buah jeruk mandarin sendiri mengandung sebesar 39 kalori.

4. Bak Kwa
Di Malaysia dan Singapura, bak kwa jadi camilan enak dalam perayaan Imlek. Bak kwa adalah daging kering dengan bentuk mirip dendeng. Bak kwa umumnya diiris tipis dan dipotong kotak, berwarna cokelat kemerahan gelap dengan aroma wangi daging dan bumbu. Bak kwa bisa dibuat dengan beberapa jenis daging seperti daging sapi, babi atau pun kambing.

Sajian ini mengandung cukup banyak kalori. Satu lembar bak kwa saja mengandung sebesar 370 kalori. Kalau Anda makan satu lembar, Anda harus berjalan selama satu jam 53 menit untuk menghempas lemak yang ada.

5.Kuih Kapit

Kuih kapit atau 'love letters' salah satu kue Imlek di Singapura dan Malaysia. Di Indonesia sendiri, kue ini mirip dengan kue semprong. Tampilannya ada yang digulung seperti surat kecil, adapula yang dilipat layaknya kertas.


Saat ini kuih kapit memiliki isian yang beragam, ada isi cokelat hingga wijen. Satu buah kue renyah rasa original mengandung sebesar 56 kalori per potongnya.(Ind/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi