Content: / /

Jelang Hari Raya, Pemkab Lumajang Buka Pasar Murah 3 Titik

Jelang Hari Raya, Pemkab Lumajang Buka Pasar Murah 3 Titik

Pembukaan pasar murah di Tempeh

Lumajang (lumajangsatu.com) - Pasar Murah Ramadan yang digelar oleh Pemkab Lumajang melalui Dinas Perdagangan dimulai tanggal 8 Juni 2017. Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik, M.Ag secara resmi membuka Pasar Murah Ramadhan di Pasar Tempeh.

Selain di Pasar Tempeh, Pasar Murah Ramdhan juga digelar di 2 lokasi lainnya, yakni di seputaran Alun-alun Lumajang dan Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono. Untuk di lokasi Pasar Tempeh dan Desa Kutorenon akan selesai lebih cepat yakni pada 11 Juni. Sedangkan di Alun-alun sampai 13 Juni.

Bupati mengatakan, Pasar Murah Ramadhan ini digelar untuk membantu masyarakat, pasalnya barang yang dijual harganya leih murah dari harga di pasar pada umumnya. Apalagi selama bulan ramadhan ini kebutuhan meningkat.

"Pasar Murah Ramadhan murah ini untuk stabilitas harga agar tidak terjadi gejolak,” ucapnya.

Untuk produk yang dijual di Pasar Murah Ramadhan adalah kebutuhan pokok sehari-hari. Seperti  beras, gula pasir, minyak goreng refil/curah, kecap, teh, gula merah, kelapa, sayur mayur, buah-buahan, ikan segar, dan makanan olahan.

Bupati juga berharap, masyarakat bisa memanfaatkan momen ini, karena sekaligus untuk mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Ada banyak produk dari UMKM yang dijual disana

Seiring dengan permintaan yang meningkat selama bulan puasa, bupati menegaskan untuk di Lumajang stok bahan pangan sangat aman. "Kebutuhan meningkat, tapi jumlah stok tidak ada masalah. Apalgi beras banyak, aman sampai 12 bulan kedepan," paparnya.

Bupati melakukan pemantauan di Pasar Tempeh. Bupati memantu harga kebutuhan pokok. Dari hasil pantauan, harga bawang putih memang yang masih mengalami keanikan signifikan.

"Untuk yang lain masih terbilang aman dan stabil," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi