Content: / /

Jelang Konfercab, SK PAC Ansor se-Lumajang Belum Beres

Jelang Konfercab, SK PAC Ansor se-Lumajang Belum Beres

Imron Al-Rosyid, Sekretaris PC Ansor Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Pengurus Cabang (PC) Ansor Kabupaten Lumajang terus menyiapkan pesta demokrasi Konferensi Cabang (Konfercab). Dari 21 Pengurus Anak Cabang (PAC) atau ansor tingkat Kecamatan, tinggal 6 PAC saja yang belum menggelar musyawarah anak cabang (Musancab).

"Kita diberi target oleh Pengurus Wilayah Jatim untuk menyelesaikan kepengurusan ditingkat PAC dan Ranting (desa) sebelum puasa," ujar Imron Al-Rosyid, Sekretris PC Ansor Lumajang, Selsa (02/05/2017).

Sesuai aturan organisasi, mereka yang menjadi ketua PAC dan Ranting adalah kader Ansor yang telah mengikuti pelatihan. Minimal, kader Ansor yang bisa menjadi ketua sudah pernah mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD).

"Memang sesuai aturan organisasi, yang menjadi ketua PAC dan Ranting mereka yang pernah mengikuti kaderisasi di Ansor," jelasnya.

Sedangkan PAC yang bisa menggelar Musancab minimal 75 persen ada kepengurusan rantingnya. Sedangkan untuk PC Ansor, juga sama yakni ada 75 persen PAC yang sudah terbentuk kepengurusan secara resmi.

Berikut data PAC Ansor yang sudah melakukan Muanscab dan yang belum.

Berkas PAC Yang sudah di ajukan ke PW Ansor Jatim:
1. Pasirian
2. Tekung
3. Tempeh

Berkas PAC yang siap diajukan ke PW Ansor Jatim:
1. Tempursari
2. Jatiroto
3. Randuagung

Berkas PAC yang belum diserahkan ke PC Ansor Lumajang:
1. Pronojiwo
2. Kunir
3. Yosowilangun
4. Sumbersuko
5. Kedungjajang
6. Ranuyoso
7. Klakah
8. Padang
9. Sukodono

PAC yang belum Musancab:
1. Candipuro
2. Rowokangkung
3. Lumajang
4. Senduro
5. Pasrujambe
6. Gucialit

"Kita akan terus dorong PAC Ansor segera menggelar Musnacab sehingga PC Ansor Lumajang bisa menggelar Konfercab," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi