Content: / /

Jelang Mudik, 80 Titik Jalan Nasional di Lumajang Berlubang dan Bergelombang

Hukum Dan Kriminal

18 Mei 2017
Jelang Mudik, 80 Titik Jalan Nasional di Lumajang Berlubang dan Bergelombang

Pengecekan kondisi jalan jalur Nasional oleh Satlantas Polres Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Jelang bulan puasa, hari raya, arus mudik dan balik, Satlantas Polres Lumajang melakukan survey jalan di Lumajang. Jalur nasional mulai Ranuyoso, Klakah, Kadungjajang hingga Jatiroto, jalur selatan mulai Lumajang, Sumbersuko, Tempeh, Pasirian hingga Pronojiwo dilakukan pengecekan jalur rusak.

Ipda Dimas Sugeng Widodo, SH, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lumajang menyatakan, ada 80 titik lebih jalan rusak yang dilakukan pemantanuan. Rata-rata jalan yang rusak karena berlubang sedalam 10 cm atau bergelmobang dan sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

"Ada 80 lebih titik yang kita pantau ruas jalannya banyak yang bergelombang dan berlubang," terangnya.

Dari hasil pemantauan tersebut, polisi langsung mengirimkan surat kepada Dinas Perhubungan dan juga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang. Dari sekian titik, sudah ada beberapa yang dilakukan penambalan jalan berlubang.

"Sebagian sudah ada yang diperbaiki, kita berharap sebelum musim mudik jalur nasional sudah dalam kondisi baik," terangnya.

Jalan rusak meruapakan salah satu penyebab angka kecelakaan dan kemacetan. Kendaraan biasannya mengalami pecah ban dan akhirnya macet atau kendaraan oleng karena masuk kejalan berlubanag sehingga terjadi kecelakaan.

"Jalan rusak berlubang dan bergelomabang menyumbang tinggginya angka kecelakaan dan juga menimbulkan potensi kemacetan," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi