Content: / /

Jelang Ramadhan, Kios Baju di Pasar Besar Pasirian Masih Lesu

Ekonomi

11 Mei 2018
Jelang Ramadhan, Kios Baju di Pasar Besar Pasirian Masih Lesu

Kondisi kios baju di pasar Pasirian yang masih sepi

Lumajang (lumajangsatu.com) - Jelang bulan suci ramadhan, geliat di pasar tradisonal mulai terlihat dan ramai pembeli untuk kebutuhan rumah tangga. Namun, hal itu tidak berlaku untuk para pedagang baju di kios-kios pasar tradisonal yang hingga kini masih lesu.

Di pasar besar Pasirian, kondisi para penjual baju belum menikmati berkah bulan suci. Para pembeli masih sepi dan para pedagang juga takut untuk melakukan stok barang, kawatir saat bulan puasa pasar tetap sepi.

"Belum terlihat lonjakan pembeli mas, lesu sekali kondisi pasar besar pasirian khusunya di jual beli baju," ujar Wawan Delta, salah satu pedagang di pasar Pasirian, Jum'at (11/05/2018).

Kondisi sepinya pasar karena sudah banyak saingan seperti toko ritel dan pembelian baju secara online. Para pedagang juga melakukan upaya perbaikan pelayanan, dengan menampilkan harga pas tanpa harus tawar menawar.

"Kita terus melakukan perbaikan pelayanan agar bisa bersaing dengan toko ritel dan jual beli online mas. Jika dulu pasar tradisional terkenal dengan tawar menawar, kita rumah dengan menampilkan harga pas, agar pembeli merasa nyaman dan tidak khawatir harganya terlalu mahal," paparnya.

Tiga sampai empat tahun lalu, saat pertengahan bulan puasa hingga malam takbir kondisi pasar sangat ramai. Namun, pada hari raya tahun 2018, para pedagang masih ketar-ketir, pasar tradisional sudah ditinggalkan pembelinya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi