Content: / /

Jelang UNBK, Siswa SMAN 3 Lumajang Gelar Bakti Sosial

Wong Majang

07 April 2018
Jelang UNBK, Siswa SMAN 3 Lumajang Gelar Bakti Sosial

Kegiatan para pelajar SMAN 3 Lumajang jelang UNBK

Lumajang (lumajangsatu.com) - Siswa-siswi SMA Negeri 3 Lumajang, Jawa Timur, Jum'at (06/04) menggelar bakti sosial dalam rangka persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2018.

Bakti sosial yang digelar tersebut berupa pemberian paket kebutuhan pokok (Sembako) kepada tukang becak yang setiap hari mangkal di depan SMA Negeri 3 Lumajang dan pemberian paket sembako kepada Panti Asuhan/Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Izzatul Jannah yang beralamat di Jl. Dieng No. 625 Desa Dawuhan Lor, Kecamatan Sukodono.

Selain membagikan paket sembako mereka juga memberikan bantuan 2 buah tempat majalah dinding aluminiun dan  menggelar pelatihan pengisian dan kreasi majalah dinding (mading) yg akan dilaksanakan setelah UNBK selesai.

Salah satu siswa kelas XII yang menjadi peserta bakti sosial, Dio Risaldi mengatakan dalam baksos kali ini dibagikan 20 paket sembako untuk tukang becak, 45 paket sembako, masing-masing paket berisi beras, minyak goreng, gula pasir, teh dan mie instan. 2 buah tempat mading aluminium dan pelatihan mengisi dan kreasi majalah dinding.

"Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 3 Lumajang kepada masyarakat kurang mampu dan anak-anak yatim piatu. Melalui kegiatan ini kami minta doa restu kepada masyarakat agar nantinya siswa-siswi diberikan kelancaran dalam mengerjakan UNBK serta memperoleh hasil yang baik dan memuaskan," terang Joyo, S.Pd Pengurus BAZIS SMA Negeri 3 Lumajang.

Lebih lanjut Guru Matematika tersebut menjelaskan dana untuk menggelar bakti sosial ini merupakan sumbangan dari para siswa berupa sembako, kemudian pihak sekolah melalui programnya Smaga In Save Our Nation dibawah naungan Badan Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (BAZIS) SMA Negeri 3 Lumajang juga memberikan bantuan berupa 2 buah tempat mading aluminium dan pelatihan pengisian kreasi mading.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Purwa Santosa, S.Pd mengatakan kegiatan baksos ini merupakan inisiatif dari para siswa-siswi kelas XII yang akan menghadapi UNBK pada tanggal 9 s/d 12 April 2018 mendatang. Sebelumnya pihak sekolah juga menggelar acara Istighosah bersama untuk meminta kepada Allah SWT agar nantinya siswa-siswi SMA Negeri 3 Lumajang diberikan kelancaran, kemudahan, dan mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan.

Purwa mengatakan kegiatan baksos ini juga untuk melatih kepedulian sosial siswa-siswi SMA Negeri 3 Lumajang agar peduli terhadap sesama, terutama warga kurang mampu dan anak2 yatim piatu.

Pak Pur panggilan akrabnya itu menjelaskan program seperti ini selalu kita lakukan mulai awal penerimaan siswa baru, sebelum UNBK, setelah pengumuman hasil UNBK, ulang tahun sekolah dan hari-hari besar keagamaan.

Sementara itu Ustadz Syamsul Shodiqin Pengasuh LKSA Izzatul Jannah mengucapkan terima kepada keluarga besar SMA Negeri 3 Lumajang yang telah memberikan bantuan sembako, mading dan pelatihan pengisian mading kepada anak-anak LKSA, kami semua berdoa semoga  siswa-siswi kelas XII yang akan melaksanakan UNBK tahun 2018 ini diberikan kelancaran, kemudahan serta semua keluarga besar SMA Negeri 3 Lumajang diberikan kesehatan dan rizki oleh Allah SWT.

Jurnalis Warga : Yopi Aris W

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi