Content: / /

Jembatan Layang Alternatif Desa Kebonagung-Dawuhan Lor Rusak

Politik Dan Pemerintahan

23 Oktober 2018

Lumajang (lumajangsatu.com) - Jembatan layang yang menghubungkan Desa Kebonagung dan Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono mulai rusak. Warga biasanya memanfaatkan jembatan layang itu untuk berangkat kerja, sekolah atau kesawah karena lebih menghemat jarak tempuh.
Suyono, salah seorang warga Kebonagung menyatakan kondisi jembatan layang sudah berlubang dan ditembel dengan besi. Warga berharap ada perbaikan jembatan, meskipun hanya jembatan alternatif saja.

"Rusak mas, sangat berbahaya jika yang melintas tidak hati-hati. Kita berharap bisa diperbaiki agar warga yang melintas aman," jelas Suyono, Selasa (23/10/2018).
jembatan
Sugiono. warga Kebonagung mengaku dirinya selama ini secara sukarela memperbaiki besi jembatan yang jebol dengan dilas. Lampu penerangan juga disambungkan dari tempat kerjanya, karena saat malam hari masih banyak warga yang melintas.

"Kalau pagi banyak sekali yang melintas, dari warga Kalisemut, warga Dawuhan yang berangkat kerja atau anak ke sekolah," paparnya.
Suhanto, Kepala Desa Kebonagung menyatakan jalur tersebut sebenarnya tidak ada. Jalan utama adalah melalui jembatan Kebonarang yang sudah dibangun permanen.

Sisi jembatan layang itu berasal dari jembetan Kebonarang yang kemudian dipasang dijalan pintas. Awalnya, jembatan itu dipasang hanya untuk orang yang pergi ke sawah, mencari rumput dan juga untuk orang membuat batu bata agar tidak memutar atau haru menyebrang sungai.

"Jembatan itu hanya jalur alternatif, jalan utamanya adalah jembatan Kebonarang yang sudah dibangun secara permanen," terang Suhanto saat dihubungi lumajangsatu.com.

Suhanto mengaku sudah mengajukan perbaikan jembatan yang memang bekas jembatan Kebonarang. Tinggal menunggu realisasi saja, karena sudah diajukan kepada pemerintah. "Sudah saya ajukan perbaikannya," pungkasnya.

Secara kewenangan, jembatan layang tersebut berada di dua desa. bagin selatan masuk Desa Kebonagung dan bagin utara masuh wilayah Desa Dawuhan Lor.(Yd/red)

 

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi