Content: / /

Kader PDIP Laporkan Akun Penyebar Ujaran Kebencian

Hukum Dan Kriminal

23 Februari 2018
Kader PDIP Laporkan Akun Penyebar Ujaran Kebencian

Status pemilik akun facebook yang dilaporkan oleh PDIP

Lumajang (lumajangsatu.com) - Beberapa kader PDI Perjuangan Kabupaten Lumajang datang ke Polres Lumajang. Kedatangan kader moncong merah itu melaporkan akun facebook yang menyebarkan ujaran kebencian atau hate speech.

Wasilatul Murodah, Pengurus DPC PDI Perjuangan datang ke Polres melaporkan ujaran kebencian tersebut. Akun bernama Fatkhur Gemblong Spektakuler berkomentar di facebook bahwa orang PDI adalah bajingan semua dan orang PKI.

"Akun facebook Fatkhur Gemblong Spektakuler menulis komentar "Pokok uwong PDI iku bajingan kabeh rek uwonge PKI," ujar Wasilah, Jum'at (23/02/2018).

Atas komentar itu, kader PDI Perjungan merasa dirugikan karena menyebar ujaran kebencian dan isu hoax. Kader PDIP amat menyangkan status tersebut karena saat ini sedang berlangsung kontestasi pilkada.

"Kami sangat dirugikan karena status itu adalah hoax dan menimbulkan kebencian terlebih lagi saat ini masuk musim pilkada," jelasnya.

Para kader PDI Perjuangan meminta aparat pengak hukum serius menangani kasus ini. Pelaku diharapkan bisa segera ditangkap dan diadili sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. "Semua bukti sudah kita serahkan ke Polres Lumajang mas," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi