Content: / /

Kali Asem Kotor Dengan Sampah Plastik dan Pampers

Peristiwa

25 Agustus 2018
Kali Asem Kotor Dengan Sampah Plastik dan Pampers

Sungai Kali Asem sangat kotor dengan sampah platstik dan pampers

Lumajang (lumajangsatu.com) - Sungai Kali Asem yang membelah kota Lumajang terlihat semakin kotor. Sampah-sampah plastik dan pampers memenuhi sungai yang membuat sungai tidak sedap di pandang.

"Mulai kotor lagi mas, banyak sampah plastik dan pampers yang memenuhi aliran sungai Kali Asem," ujar Taufiq Marzuki, salah seorang warga Rogotrunan, Sabtu (25/08/2018).
kali asem
Sampah-sampah tersebut berasal dari sampah rumah tangga yang dibuang ke sungai oleh warga yang berada di pinggir sungai. Tak hanya itu, ada juga warga yang melintas di jembatan Jogoyudan membawa sampah dan dilemparkan ke sungai begitu saja.

Baca juga : Masjid An-Nur Sumberwuluh Ambruk Usai Sholat Idul Adha

"Sampah berasal dari hulu mas, ada juga sampah-sampah yang dibuang oleh warga yang melintas di jembatan Kali Asem. Jadi mereka bawa bungkusan kresek berisi sampah dan dilempar ke sungai," jelasnya.

Sampah-sampah yang tidak terbawa air akhirnya menimbulkan bau yang tidak sedap. Warga yang setiap hari ada saja yang memancing, terkadang membersihkan sampah, namun tidak dipinggirkan melainkan dihanyutkan ke hilir.

"Setiap hari banyak warga yang mancing, oleh warga sampah yang nyanngkut di dam dibuang ke aliran sungai agar ikut ke hilir," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi