Content: / /

Kali Asem Tengah Kota Lumajang Mulai Bersih dan Banyak Ikannya

Gaya Hidup

08 Maret 2018
Kali Asem Tengah Kota Lumajang Mulai Bersih dan Banyak Ikannya

Sejumlah benih ikan yang ditebar mulai bisa dipancing

Lumajang (lumajangsatu.com) - Upaya pemerintah untuk menciptakan Kali Asem yang membelah Kota Lumajang bersih mulai membuahkan hasil. Pasalnya, tumpukan sampah yang biasanya menghiasi Kali Asem lambat laun mulai menghilang, karena sungai jadi lokasi pemancingan gratis.

Saat sore hari, terlihat banyak warga yang hobi mancing menjadikan Kali Asem sebagai lokasi memancing. Alhasil, warga yang biasanya menjadikan Kali Asem tempat membuang sampah menjadi sedikit malu.

"Saat ini Kali Asem mulai terlihat bersih mas, sejak dijadikan lokasi pemancingan gratis dan ditebar benih ikan oleh pemerintah," ujar Taufiq Marzuki, salah seorang warga, Kamis (08/03/2018).

Dinas Perikanan sudah menebar benih ikan jenis tombro, tawes dan gurami dan sebagai sudah besar. Warga memperbolehkan untuk dipancing dan tidak boleh distrum atau dijala, karena akan mengakibatkan ikan-ikan kecil mati.

"Kita memang melarang jika dijala apalagi distrum mas, karena ikan yang kecil-kecil akan mati. Jika dipancing yang makan pasti ikan-ikan yang besar saja," terangnya.

Tanggul yang jebol dan sudah diperbaiki juga sudah dimanfaatkan oleh warga sebagai tempat parkir. Warga yang memancing memarkir sepedanya diatas tanggul sehingga menjadi aman.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi