Content: / /

Kapolres Apresiasi kinerja Satgas Gagalkan Pelaku Curanmor

Hukum Dan Kriminal

10 Juni 2019
Kapolres Apresiasi kinerja Satgas Gagalkan Pelaku  Curanmor

Hasan Pelaku Curanmor

Lumajang (Lumajangsatu.com)- Satgas Desa Boreng berhasil mengamankan pelaku curanmor yang kedapatan beraksi beberapa kali didaerah tersebut. Pelaku bernama Hasan ini diamankan selepas dicurigai oleh satgas karena kondisinya yg kotor dan mencurigakan.

Kapolres menuturkan bahwa ia puas dengan kinerja Satgas yg amat membantu mengamankan desa-desa dari ancaman curanmor yg marak terjadi. Dia mengapresiasi betul tindakan yg dilakukan satgas dalam menyikapi kondisi sekitar yang mencurigakan.

"Satgas udah luar biasa, bisa membuat proses curanmor tidak terjadi" ungkap AKBP Arsal Sahban.

Menurut informasi, sudah beberapa kali terjadi percobaan curanmor tapi aksinya selalu dapat digagalkan. Satgas mencurigai Hasan, sipelaku curanmor yg berhasil dibekuk ini karena kondisinya yang kotor.

Satgas mencurigai dan setelah digeledah polisi, terbukti benar. Ditemukan kunci di sakunya, setelah pelaku dicecar pertanyaan, barulah ia membuka kedoknya. Polisi segera memborgol dan mengamankannya.

"kalau satgasnya kuat, pasti masalah kejahatan di sana akan turun" tambah Kapolres Lumajang.


Satgas desa berjaga siang dan malam, dengan dibantu warga sekitar secara bergantian. AKBP Arsal Sahban juga menambahkan bahwa insting kepolisian sudah ada pada satgas. Terbukti saat ia mencurigai, ia katakan tidak menuduh tetapi mencurigai, untuk kemudian diserahkan kepada polisi untuk digeledah.

Dia menganggap tindakan itu sudah betul ketika diamankan , satgas sudah langsung punya firasat ini pasti pelaku.  Kapolres mengatakan bahwa untuk beberapa kasus, satgas amat membantu terciptanya keamanan dilingkungan sekitar (Ind/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi