Content: / /

Kapolres Lumajang : Ada Pesan Tersirat Layak Diteladani Film Hanya Manusia

Gaya Hidup

11 November 2019
Kapolres Lumajang : Ada Pesan Tersirat Layak Diteladani Film Hanya Manusia

Nobar Film Hanya Manusia.

Lumajang (Lumajangsatu.com) - Kegiatan nonton bareng film berjudul Hanya Manusia rupanya memiliki pesan yang cukup tersirat. Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Lumajang AKBP Arsal Sahban pada hari ini Senin (11/11/2019) Saat ditemui oleh media, dia pun menjelaskan jika film ini memiliki makna pesan yang cukup banyak yakni tentang sebuah pengorbanan dan juga totalitas serta dedikasi dalam menjalankan tugas profesi menjadi seorang abdi negara.

Dari film ini kita bisa memetik banyak sekali pesan. Bukan hanya tentang kewaspadaan terhadap bahaya perdagangan manusia, tapi juga tentang sebuah pengorbanan dalam keluarga dan profesi yang benar-benar harus totalitas.

Disamping itu, pesan lainnya yang bisa kita sampaikan kepada masyarakat bahwa menjadi seorang abdi negara bukan sebuah pekerjaan ringan dan memang butuh kedisiplinan tinggi serta dedikasi untuk bisa melaksanakan dengan baik.


“Banyak pesan yang disampaikan dalam film ini baik untuk masyarakat maupun untuk personil polisi itu sendiri,” ujar Arsal

Lanjut Dia, pesan yang disampaikan dalam film ini sangat berguna bagi masyarakat. Mengisyaratkan agar kita harus lebih berhati-hati terkait kasus penculikan anak di bawah umur.

Masyarakat harus waspada akan bahaya penculikan. Bila mengetahui dan melihat adanya tindakan kriminal apapun segera laporkan kepada pihak kepolisian.

Tambah Dia, dalam film ini juga tersirat bahwa kepentingan dan keselamatan masyarakat lebih penting dari pada jiwa raga polisi itu sendiri.Kepentingan dan keselamatan masyarakat diutamakan dari kepentingan pribadi.

Terkait pengungkapan suatu kasus, naluri seorang polisi dalam menggali dan memecahkan sebuah kasus sangat diperlukan.

“Hal inilah yang terkandung dalam film yang kita tonton tadi. Naluri seorang polisi membentuk memecahkan kasus penculikan dan perdagangan manusia,” paparnya. (ind/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi