Content: / /

Kapolres Lumajang Ajak Forkopimda Ikut Perangi Berita Hoax

Hukum Dan Kriminal

19 Oktober 2018
Kapolres Lumajang Ajak Forkopimda Ikut Perangi Berita Hoax

AKBP Rachmad Iswan Nusi SIK, Kapolres Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Polres Lumajang melakukan koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sebelaum acara do'a bersama di depan masjid agung Anas Machfudz. Kapolres mengajak kepada Forkopimda bersama-sama ikut menjaga keamanan dan ketertiban Lumajang.

"Saya mengajak kepada semua elemen masyarakat Lumajang bersama-sama menjaga kamtibmas," jelas AKBP Rachmad Iswan Nusi SIK, Kapolres Lumajang, Jum'at (19/10/2018).

Menjelang Pileg dan Pilpres 2019 banyak sekali berira dan kabar hoax yang berbau SARA dan saling menjelekkan. Hal itu tugas bersama untuk melakukan perang pada berita hoax dan ujaran kebencian yang akan merusak keutuhan NKRI.
kapolres
"Berita hoax dan ujaran kebencian menjadi tugas kita bersama untuk melawannya. Jika ada kabar tidak jelas, maka saya sarankan untuk melakukan klarifikasi atau tabayyyun," terangnya.

Kapolres juga menyampikan sejumlah keberhasilan polisi dalam mengungkap kasus-kasus kejahatan seperti begal dan obat-obatan terlarang. Namun, kerja polisi akan semakin sulit jika tidak didukung oleh pemerintah dan juga masyarakat.

"Polres Lumajang berhasil ungkap ratusan kasus kriminalitas, namun hal itu akan jadi tugas berat bagi polisi jika tidak didukung oleh semua elemen masyarakat Lumajang," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi