Content: / /

Kapolres Lumajang Ajak Satgas Keamanan Desa Condro Siskamling

Hukum Dan Kriminal

17 Februari 2019
Kapolres Lumajang Ajak Satgas Keamanan Desa Condro Siskamling

Kapolres Lumajang AKBP Arsal Sahban bersama Satgas Keamanan Desa Condro melakukan razia dalam antisipasi teror pecah kaca.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Baru- baru ini Lumajang dikejutkan dengan aksi pelemparan batu kepada beberapa tempat di Desa Condo Kecamatan Pasirian dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab sehingga menyebabkan pecah kaca dan kerugian materiil untuk sejumlah korban.

Kapolres Lumajang sudah menerjunkan Tim Cobra untuk mengidentifikasi dan mempelajari kejadian tersebut serta mengali informasi dari Tkp untuk menemukan titik terang serta segera mengungkap kasus berikut.
Tidak hanya itu, Kapolres Lumajang mengefektifkan dan membrifing Satgas Keamanan Desa Condro. Kapolres Lumajang meminta agar Satgas Keamanan Desa Condro mengoptimalkan kegiatan Patroli malam di desanya dan aktifkan Pos Kamling di setiap RW.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban mengatakan, Pihaknya bersama Tim Cobra akan mengusut permasalahan ini. Dia minta untuk Satgas Keamanan Desa untuk lebih meningkatkan pengawasan di sekitaran Tkp tersebut dan menggiatkan Patroli Desa serta mengaktifkan poskamling di setiap RW.

"Kita memerlukan sinergi dengan semua lini untuk memudahkan mengungkap kejadian dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir ataupun cemas karena kami sudah upayakan semaksimal mungkin agar kejadian serupa tidak terjadi lagi dan untuk segera mengungkap siapa dalang dibalik kejadian semua ini," ujar Arsal

Masih kata dia, ada 2 Target dirinya bertemu dengan Satgas Keamanan Desa,  yang pertama menangkap pelakunya, dan yang kedua adalah mencegah kejadian serupa terjadi lagi dengan mengefektifkan satgas keamanan desa Condro yang berjumlah 30 orang untuk melakukan patroli dan pengawasan di desanya.

"Sekecil apapun ada kejadian, agar segera laporkan kepada pihak Kepolisian," jelasnya.

Supirno selaku  toko  masyarakat alam Satgas Keamanan DesaCondro mengaku akan lebih mengamankan wilayah, Khususnya Desa Condro agar tidak ada Problem lainnya.

"Kami juga akan menyampaikan pesan pak Kapolres agar masyarakat tidak cemas terkait kejadian berikut," paparnya. (ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi