Content: / /

Kapolres Lumajang AKBP Eka Kunjungi Ponpes Darun Najah

Hukum Dan Kriminal

05 Maret 2021
Kapolres Lumajang AKBP Eka Kunjungi Ponpes Darun Najah

Kapolres Lumajang berkunjung ke Ponpes Darun Najah.

Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno SH SIK M,Si melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Darun Najah Kecamatan Sumbersuko untuk tindak lanjut dari program Polda Gerakan Santri Bermasker, ternyata Ponpes ini yang patuh terhadap prokes Jumat, (5/3/2021).

Pada kesempatan silaturahmi tersebut, Kapolres menyampaikan pentingnya penegakan protokol kesehatan di lingkungan pondok pesantren. Kapolres menyinggung pentingnya makna dari Gerakan Santri Bermasker bagi penanggulangan pandemi Covid-19.

AKBP Eka mengatakan penegakan disiplin protokol kesehatan di lingkungan pondok pesantren diharapkan akan memberikan tauladan kepada masyarakat luas. Hampir setiap minggu kunjungan ke Pondok Pesantren ia lakukan, sedangkan di Darun Najah merupakan kunjungan yang ke 4.

Dari hasil pantauan usai kunjungan bahwa hari ini bertepatan dengan wali santri mengunjungi pondok namun dari segi protokol kesehatan tidak ada pelanggaran karena dari keluar masuknya dijaga.

"Tempat cuci tangan dimana-mana, ada pengukur suhunya dan diberi jarak untuk tidak saling bersentuhan" Kata AKBP Eka.

Pihaknya berharap agar Pondok Pesantren di Lumajang bisa menerapkan prokes seperti di Darun Najah. Sedangkan menurut Direktur Pendidikan Ponpes Darun Najah Gus Labibul Wildan (33) mengatakan bahwa pengiriman santri dilakukan sebulan sekali dan selalu menerapkan protokol kesehatan, disamping itu pihaknya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Kapolres Lumajang.

Diakhir kunjungan Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti juga memberikan bansos dan semoga bermanfaat. (ind/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi