Content: / /

Kasat Tahti Polres Lumajang Semprotkan Anti Body Kepada Tahanan

Hukum Dan Kriminal

19 September 2020
Kasat Tahti Polres Lumajang Semprotkan Anti Body Kepada Tahanan

Penyemprotan Anti Body untuk Imunitas Tahanan Polres Lumajang.

Lumajang - Kasat Tahti Polres Lumajang Ipda Suhartiningsih bersama anggota melakukan pengecekan ruang tahanan serta pemberian Hydro Oxy guna menjaga imunitas para tahanan supaya tidak terpapar virus covid 19, selain itu untuk meningkatkan pengamanan dan pengawasan ruang tahanan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan Jumat, (18/09/2020).

"Tadi Kasat Reskrim yang memberikan mbak, lalu saya berikan ke para tahanan. Penyemprotan tersebut dilakukan sehari 2 kali" Ujar Polwan berhijab itu.

 Kegiatan tersebut sesuai petunjuk Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa SH SIK MIK, bahwa perwira yang bertugas sebagai pawas setiap harinya melakukan mengecek  tahanan setiap saat guna meningkatkan kewaspadaan, dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama seperti tahanan melarikan diri.

Selain mengecek juga memeriksa setiap sudut ruangan, pawas juga melihat kondisi para tahanan dan berpesan agar selalu menjaga kesehatan, kebersihan ruangan, tidak membawa masuk barang-barang yang dilarang.

"Apalagi sekarang covid19 para tahanan wajib menggunakan masker, jika ada yang membandel ada sanksi tersendiri. Biasanya saya suruh pushup 50 kali, alhamdulillah mulai dari Bulan Maret adanya wabah pagebluk tahanan kami berstatus non reaktif ketika di periksa" Ujar Ipda Suharti.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya berpesan kepada tahanan agar mematuhi segala aturan yang ada dan jalani dengan ihklas. Jangan malah menambah persoalan yang merugikan diri dan keluarga dengan berupaya kabur.

Kepada petugas jaga, pawas juga menekankan agar selalu waspada. periksa dan cek setiap saat, termasuk pintu ataupun kunci dan tetap berhati-hati utamakan keselamatan dan jangan lupa pula perhatikan makan dan olah raga tahanan sehingga tahanan tidak berpikir macam-macam selama menjalani penahanan. (Ind/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi