Content: / /

Ke Lumajang, Be-Kraf Beri Strategi Pemasaran Kreatif ke Luar Negeri

Ekonomi

02 Maret 2018
Ke Lumajang, Be-Kraf Beri Strategi Pemasaran Kreatif ke Luar Negeri

Workshop pelaku ekonomi kreatif

Lumajang (lumajangsatu.com) - Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Be-Kraf) menggelar workshop Strategi Pemasaran Kreatif ke Luar Negeri, di Hotel Prima, Lunajang, Jum'at (02/03/2018).

Dalam sambutannya, Boni Pudjianto Direktur Pengembangan Pasar Luar Negeri Be-Kraf menyatkan potensi ekspor kreatif dari Indonesia sangat besar. Setiap tahun, ekspor kreatif Indonesia selalu mengalami tren postif.

"Ekspor kreatif Indonesia sangat besar dan memiliki tren positif setiap tahun," jelas Boni.

Be-Kraf akan terus turun ke daerah untuk membuka peluang bagi pelaku kratif di daerah. Jawa Timur menempati urutan kedua ekspor kreatif Indonesia. "Kita ingin membuka peluang para pelaku krearif di daerah bisa menembus pasar manca negara, kita akan menfasilitasi," jelasnya.

Yang menarik, Anang Hermansyah, anggota DPR RI dari Fraksi PAN juga hadir dan meberikan motifasi kepada peserta. Bahkan, anang siap menjadi endorse bagi prodak kreatif Lumajang di twitter Relawan Biru.

"Saya mendukung sekali keberadaan orang-orang kreatif ini. Saya siap menjadi endorse prodak kreatif asli Lumajang," papar anggota Komisi X ini.

Syifa', salah seorang peserta worshop Be-Kraf memberikan apresiasi besar pada kegiatan tersebut. Pihaknya ingin mengembangkan sabun susu kambung etawa senduro yang memiliki kasiat bagus untuk kulit.

"Kami sangat apresiasi kepada Be-Kraf, kami akhirnya memiliki wawasan yang lebih untuk melakukan promosi dan penjualan prodak kami," pungkasnya. (Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi