Content: / /

Ke Tumpak Sewu Semeru, Lewat Lumajang, Ini Yang Akan Anda Dapat...!

Gaya Hidup

06 Mei 2018
Ke Tumpak Sewu Semeru, Lewat Lumajang, Ini Yang Akan Anda Dapat...!

Air Terjun Tumpak Sewu Semeru dari sisi Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Tumpak Sewu Semeru, air terjun yang disebut sebagai Niagaranya Indonesia, berada di Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang. Meskipun, untuk menuju air terjun bisa lewat Malang, namun jalannya lebih mudah dan indah jika lewat jalur Lumajang.

"Air terjun Tumpak Sewu Semeru berada di perbatasan Lumajang-Malang, sebagian masuk Lumajang dan sebagian masuk Malang secara administrasi, namun lebih enak lewat jalur Lumajang dengan segala keindahannya," ujar Agni A. Megatrah, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Minggu (06/05/2018).

Jika wisatawan leawat jalur Lumajang, amak akan menikmati keidahan Jembatan Perak, Piket Nol, air terjun Kabut Pelangi, air terjun Kapas Biru dan Goa Tetes dengan pesona alam yang luar biasa. Keindahan itu tidak akan dijumpai jika lewat jalur lain untuk menuju Tumpak Sewu Semeru.

"Anda akan melihat alam pegunungan yang sangat menawan di Lumajang dan tidak akan ditemukan di daerah lain," terangnya.

Saat ini, air terjun Tumpak Sewu Semeru menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Lumajang. Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan asingpun dibuat terkagum-kagum dengan air tejun Tumpak Sewu Semeru yang tidak ditemukan di daerah lain.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi