Content: / /

Keindahan Puncak Gunung Wayang Bisa Dicapai Wisatawan Cilik

Wisata

12 Mei 2019
Keindahan Puncak Gunung Wayang Bisa Dicapai Wisatawan Cilik

Dua wisatawan cilik sedang bersantai di puncak gunung Wayang Desa Sumberwuluh

Lumajang (lumajangsatu.com) - Gunung Wayang di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro memang sangat instargamable. Setiap akhir pekan, ratusan pengunjung yang datang untuk berfoto selfie dengan latar belakang gunung Semeru dan hamparan lembah yang menghijau.

Gunung Wayang tidak hanya bagi wisatawan minat khusus saja atau orang dewasa, namun anak-anak juga bisa sampai di puncak Gunung Wayang. Perjalanan dari parkir sekitar 20 menit, anak-anak mampu untuk medaki, karena pengelola sudah membuka jalur yang tidak ekstrim.

"Kita sudah buka jalur baru yang tidak ekstrim. Anak-anak bisa sampai di puncak Gunung Wayang," ujar cak Sul, salah seorang pengelola gunung Wayang, Minggu (12/05/2019).

Meski demikian, bagi yang membawa anak kecil tetap harus dalam pemantauan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. "Untuk menuju puncak ada dua tempat istrihat, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir tidak sampai di puncak," jelasnya.

Harry, salah seorang pengunjung yang bersama anaknya mengaku tidak kesulitan untuk mencapai puncak gunung Wayang. Bahkan, putranya yang berumur 8 tahun lebih duluan sampai di puncak Gunung Wayang.

"Anak-anak lebih cepat sampai dan jalannya tidak begitu ekstrim. Meskipun harus tetap dalam pengawasan," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi