Content: / /

Kejurda di Surabaya, PRSI Lumajang Sukses Bawa 9 Medali

Olah Raga

26 Maret 2018
Kejurda di Surabaya, PRSI Lumajang Sukses Bawa 9 Medali

Baju merah, Atlet renang Lumajang raih medali di Kerjurda

Lumajang (lumajangsatu.com) - 4 atlet renang dari Lumajang sukses mengukir prestasi di acara Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Surabaya 23-25 Maret 2018. Atlet Lumajang berhasil membawa 1 medali emas, 6 medali perak dan 2 medali perunggu.

ABD. Muiz, ST, Pembina Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Lumajang menyatakan bahwa prestasi tersebut akan jadi modal untuk Porprov Jatim 2019 mendatang. Dari 12 atlet Lumajang yang dibawa, 4 diantaranya  berhasil menyumbangkan medali untuk Lumajang.

"Alhamdulillah mas, 12 atlet yang kita bawa, empat orang bisa menyumbangkan medali untuk Lumajang," ujar Muiz, Senin (26/03/2018).

Guna Dwi Hidayat menyumbangkan 4 perak 1 perunggu, Group, Danu Hariyanto 2 perak, Vita Fauziah 1 emas dan Davin anggoro 1 perunggu. Tak hanya itu, Danu Hariyanto lolos untuk ikut Kejurna dan berpeluang lolos Sea Age di Philipina.

Dari empat atlet Lumajang semuanya lolos limit Kejurnas, namun yang diambil oleh PRSI Jatim hanya 3 atlet saja. "Semoga ini jadi awal yang baik bagi atlet renang Lumajang. Dalam Kejurda di Surabaya itu, Lumajang berada di urutan 11 dari 38 Kabupaten/Kota di Jatim," terangnya.

PRSI Lumajang akan menggandeng wali atlet agar tetap menjaga kebugaran dan latihan atlet. Sebab, tidak ada pemusatan latihan dan semua atlet dipulangkan kerumah masing-maisng.

"Perang orang tua sangat penting agar atlet bisa menjaga kebugaran dan rutin latihan. Karena PRSI tidak melakukan pemusatan latihan," pungkasnya.

H. Ngateman SH, Ketua Komita Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang memberikan apresiasi kepada PRSI Lumajang. KONI terus melakukan pembinaan agar taget 10 besar daro Poprprov Jatim 2019 bisa teerpenuhi.

"Saya Apresiasi prestasi yang diraih PRSI di Kejurda ini, KONI menargetkan dalam Porprov Jatim 2019 Lumajang masuk 10 besar," terangnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi