Content: / /

Kemarau, Keindahan Air Terjun Semingkir Kebun Teh Gucialit - Lumajang Lenyap

Peristiwa

14 Oktober 2018
Kemarau, Keindahan Air Terjun Semingkir Kebun Teh Gucialit - Lumajang Lenyap

Mengering, Keindahan Air Terjun Semingkir di Kebun Teh Gucialit langsung Lenyap. (Foto By Indana)

Gucialit (lumajangsatu.com) - Perkebunan Teh Kertowono, Desa Gucialit, Kecamatan Gucialit, Lumajang , ternyata memiliki air terjun sangat menawan. Air yang mengalir dari sela-selah kebun teh ini, diberi nama Air Terjun Semingkir.

BACA JUGA : Masih Lestari Tradisi Sawer "Ontalan" Calon Mantu Perempuan di Lumajang

Bila  berada di sana sedang musim kemarau, seperti saat ini. Air terjun itu tampak kering. Jalur pada lintasan sungainya  pun hanya menampakkan bongkahan batu besar.

"Meskipun sedikit kecewa, dikarenakan airnya tidak ada. Tetapi jangan khawatir, disini ada spot photo yang instagrameble untuk diabadikan". Kata Pengunjung Nurul (23) Warga Banyuputih.

Beberapa pengunjung tampak menikmati pesona keindahan wisata di Gucialit. Mengingat lokasi wisata ini yang berada di kawasan hutan alami.

"Untungnya spot photo yang ada disini tidak mengecewakan, jadi jauhnya perjalanan saya kesini, sudah terbayarkan dengan indahnya pemandangan" sambung dia.

Mengenai tidak mengalirnya sumber mata air di Air Terjun Semingkir belum di informasikan. Sehingga, banyak wisatawan yang kecewa dengan sedikitnya informasi ke lokasi Wisata yang dijuluki Serambi Semeru itu.

Jam buka dari objek wisata ini mulai dari pagi hingga sore waktu setempat ,dan untuk tiket masuk Perkebunan Kertowono Rp. 5.000. (ind/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi