Content: / /

Kembangkan Sayap, GMNI Siap Bangkit di Kampus Lumajang

Citizen Jurnalism

05 Oktober 2017
Kembangkan Sayap, GMNI Siap Bangkit di Kampus Lumajang

Rapat Koordinasi PA GMNI Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) terus memprioritaskan pembentukan komisariat dan cabang disetiap daerah di seluruh Indonesia. Dalam merealisasikan program tersebut Rabu, (04/10/217) bertempat di Cafe Wiraraja Jalan Bengawan Solo Lumajang, 13 mahasiswa dari 2 perguruan tinggi di Lumajang berkumpul membahas persiapan pendirian GMNI Cabang Lumajang.

"Pada pertemuan malam ini kurang lebih 13 mahasiswa dari 2 kampus di Lumajang berkumpul membahas proses pendirian GMNI Cabang Lumajang" Terang Syarifudin Lubis, ST Ketua Persatuan Alumni (PA) GMNI Lumajang.

Acara tersebut dimulai pukul 19.00 WIB sampai 22.30 WIB. Beberapa hal yang dibahas diantaranya strategi rekrutmen anggota, Pelaksanaan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) dan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD).

"Untuk proses rekrutmen anggota kita mempersiapkan strategi-strategi khusus agar para mahasiswa baru tertarik untuk ikut GMNI, selanjutnya kita akan mengadakan PPAB di Lumajang dan KTDnya ikut di DPC GMNI Jember". paparnya. Sementara itu Akbar Asyadul Haq, ST. pengurus PA GMNI Lumajang.

Mahasiswa yang bergabung di GMNI nantinya diharapkan dapat mengikuti semua proses pembinaan dengan sungguh-sungguh agar terwujud kader baru GMNI aktif yang progresif dan revolusioner. Lanjut dia, GMNI Lumajang nantinya akan melakukan pembahasan lagi apakah menjadi Komisariat dibawah naungan GMNI Cabang terdekat yaitu Jember, Probolinggo atau nanti langsung menjadi Cabang sendiri tergantung saran dan masukan dari Kordinator Daerah (Korda) GMNI Jawa Timur.

Dalam proses pembentukan GMNI di Lumajang sudah ada beberapa mahasiswa dari 2 perguruan tinggi yang siap mendirikan di kampusnya masing-masing. Setelah proses rekrutmen selesai kelengkapan administrasi akan dikirim ke Korda Jatim. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) mendukung berdirinya GMNI di Lumajang, selain nantinya bisa bekerja sama dengan GSNI, GMNI dapat melakukan kegiatan bersama dengan PMII, HMI dan IMM Lumajang.

"DPC GSNI Lumajang mendukung sekali berdirinya GMNI pasalnya selain bisa bekerjasama dengan GSNI dalam berbagai kegiatan, GMNI juga dapat bekerja sama dengan PMII, HMI dan IMM Lumajang untuk memberikan sumbangsih pemikiran dll demi kemajuan Lumajang" ujar M. Agil Zawawi Ketua Umum DPC GSNI Lumajang.(Red)

Jurnalis warga : Yopi Aris W

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi